Para Desainer Muda Ikut Unjuk Gigi di Film '99 Cahaya di Langit Eropa'

http://us.images.detik.com/content/2013/09/21/229/filmdlm.jpgDian Pelangi ketika berakting dalam 99 Cahaya di Langit Eropa bersama Acha Septriasa.


Jakarta - Film '99 Cahaya di Langit Eropa' telah memasuki hari syuting ke-11 di Wina, Austria sejak pertama kali melakukan pengambilan gambar yang kebetulan bertepatan dengan angka 9/9. Tak hanya aktor yang sering tampil di layar lebar, beberapa desainer Indonesia juga akan unjuk gigi di film tersebut, baik menampilkan karyanya maupun ikut berakting.

Film yang diproduksi Maxima Pictures diadaptasi dari buku novel true story best seller '99 Cahaya di Langit Eropa' karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Film akan mengangkat wajah Islam modern, yang tak hanya bisa dinikmati oleh penonton muslim saja, tetapi seluruh umat manusia.


Sebagai film yang mengangkat tentang Islam modern, salah satu penulis buku, Hanum Salsabiela Rais akan mengajak banyak desainer muda berbakat untuk unjuk gigi dalam menampilkan karya busana muslimnya. Mereka Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenna Hara, Alfita Ratna, Rani Hatta, dan masih banyak lagi.


Dian Pelangi sendiri turut ambil bagian dalam film yang akan dibagi menjadi dua bagian itu. Dari foto yang diterima detikHOT, Sabtu (21/9/2013), Dian Pelangi yang sudah berada di Austria untuk melakukan pengambilan gambar, cukup merasa tertantang untuk dapat berbahasa Jerman dan Turki di film tersebut.


Film '99 Cahaya dilangit Eropa' adalah sebuah film yang mengangkat tentang perjuangan para pelajar di negeri orang dalam mempertahankan keyakinan, cinta, dan prinsip di tengah sekulerisme Eropa, yang dibalut dengan persahabatan, konflik, dan pengungkapan misteri peradaban Islam.


(ich/doc)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!