Ini Daftar Panitia Penyelenggara FFI 2013

Jakarta - Dalam tiap penyelenggaraan Festival Film Indonesia, sering timbul polemik mulai dari persiapan yang kurang maksimal, hingga penjurian yang dianggap beberapa pihak kurang independen. Panitia FFI 2013 siap berbenah dan berambisi mengembalikan kehormatan ajang tahunan paling bergengsi bagi industri film Indonesia itu. Siapa saja sosok yang berada dalam festival tersebut?

Ketua Umum Pelaksana FFI 2013 Firman Bintang mengatakan bahwa dirinya akan melihat kompetensi dari orang-orang yang dipilih. Dengan kata lain, orang-orang yang duduk di kursi juri adalah mereka yang benar-benar mengerti kondisi perfilman Indonesia.


"Jadi berdasarkan kemampuan dan keinginan bekerja, bukan karena pertemanan," ucapnya saat jumpa pers di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013) malam.


Pendaftaran FFI sendiri resmi dibuka hari ini, Kamis (19/9). Film yang ingin berpartisipasi harus sudah lulus sensor per 31 Oktober. Malam puncak penganugerahan Piala Citra akan digelar pada 7 Desember mendatang di Semarang.


Sementara untuk aspek yang dinilai kategorinya adalah film bioskop, film pendek, film animasi pendek, film dokumenter pendek, film dokumenter panjang, dan film televisi. Menurut Ketua I Bidang Penjurian FFI 2013 Hadi Artomo, keenam aspek yang akan berkompetisi itu sudah diinstruksikan langsung oleh Dewan Pengarah.


"Jadi saya tidak bisa berimprovisasi. Saya anggap buku suci karena ruang gerak saya dibatasi," ucap Hadi ditemui di tempat yang sama.


Adapun susunan keanggotaan panitia FFI 2013 adalah:


Pengarah Ketua : - H.M. Ahmad Sya

Anggota : - Aa Gatot Brajamusti

- Berthy Ibrahim Lindia

- Chand Parwez Servia

- Didi Petet

- Djoni Syafruddin

- Garin Nugroho

- Hanung Bramantyo

- Raam Punjabi

- Rudy S. Sanyoto

- Slamet Rahardjo

- Zairin Zain


Ketua Penyelenggara: Armein Firmansyah

Ketua Umum Pelaksana: Firman Bintang

Sekertaris I: Molly Prabawaty

Sekertaris II: Anastasia M Pantouw

Sekertaria III: Evi Hapiah Salampessy

Ketua I Bidang Penjurian: Hadi Artomo

Ketua II Bidang Acara: Akhlis Suryapati

Ketua III Bidang Humas, Publikasi dan Dokumentasi: Roy Marten.


(ich/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!