Kasus Daniel Sahuleka, Sony Music Klaim Sudah Sesuai Prosedur

Jakarta - Beberapa waktu lalu penyanyi Daniel Sahuleka menggelar jumpa pers untuk mengungkapkan keluh kesahnya terhadap perlakuan label Sony Music Entertainment Indonesia. Daniel menyebut Sony telah melanggar hak cipta lagunya.

Lalu, bagaimana pihak Sony menyikapi keluhan Daniel? Markom Manajer Sony Music Entertainment Indonesia Sundari memberikan pernyataannya.


"Dari pihak Sony menuturkan bahwa tuduhan tersebut tidak benar. Semuanya sudah ada prosedurnya dan kami sudah lakukan sesuai prosedur," ujar Sundari kepada detikHOT, Jumat (20/9/2013).


Sedangkan, untuk mediasi yang sempat dibacarakan Daniel pihak Sony pun mengakuinya. Namun, Sundari kembali menegaskan bahwa tak ada prosedur yang dilanggar oleh mereka.


"Memang sempat ada pertemuan, tapi ya kembali lagi memang kita tidak menyalahi prosedur yang ada," tegasnya.


Sebelumnya Sony Music Entertainment Indonesia selaku publisher dituding dengan sengaja mengedarkan karya Daniel Sahuleka tanpa izin. Lagu berjudul 'Don't Sleep Away the Night' yang dinyanyikan Daniel diedarkan secara komersil melalui jaringan iTunes.


Hingga akhirnya, Daniel menuntut soal pembagian royalti yang menurutnya tidak pernah diterimanya sejak dirinya mengambil alih hak publisher pada 2002.


(fk/mmu)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!