Balinale International Film Festival 2013 Siap Digelar

Jakarta - Balinale International Film Festival kembali hadir di tahun 2013. Pada penyelenggaraan ketujuhnya, festival itu bakal tambah meriah.

Festival film internasional yang diadakan sejak tahun 2007 itu menambah muatan film yang ditampilkan. Tak hanya itu, negara yang ikut berpartisipasi juga bertambah.


"Yang bedanya, tahun kemarin ada 35 film, sekarang 50 film. Tahun kemarin ada 13 negara, sekarang 20 negara," ucap pendiri festival, Christine Hakim saat menggelar konferensi pers di @america, Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (19/9/2013).


Balinale akan diadakan di Cinema XXI Beachwalk Kuta, Bali. Festival itu akan berlangsung selama seminggu dari tanggal 3 sampai tanggal 10 Oktober. Festival tahun ini bertepatan dengan acara pertemuan pimpinan APEC.


"Dalam festival ini telah masuk 200 film. Tersaring dan telah dipilih 50 judul film," tuturnya lagi.


Christine menambahkan, akan ada dua judul film Indonesia yang akan tayang perdana. Film itu adalah film '2014' dan 'Manusia Setengah Salmon'.


"Kami nggak dapat dukungan, hanya ada spirit dan niat yang baik," pungkasnya.


Balinale akan menyajikan semua genre layar lebar, independen, dokumenter, dan film pendek dari seluruh dunia. Festival itu merupakan salah satu festival film internasional di Indonesia yang diakui secara internasional baik kualitas maupun keragaman program.


(mau/nu2)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!