Merasa Tertipu Rp 900 Juta, Ivan 'Seventeen' Lapor Polisi

Jakarta - Ifan 'Seventeen' dan dua rekannya mendatangi Polres Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013). Mereka mengaku telah tertipu investasi emas sekitar Rp 900 juta.

"Aku ngantar drummer dan gitaris untuk laporan kasus investasi emas yang kami lakukan bersama," katanya.


Ifan menjalani pemeriksaan sebagai terlapor atas perkara penipuan dan penggelapan itu. Vokalis band 'Seventeen' itu mengaku telah ditipu oleh perempuan berinisial 'MD'.


"Sementara baru Ifan yang melaporkan, bukti juga sudah kami serahkan ke penyidik," ujar kuasa hukum Ifan, Akhmad Fahmi Budiman.


Ia mengaku penipuan itu terjadi satu tahun yang lalu. Sebelumnya mereka memang tak mau melaporkan hal tersebut ke polisi karena menunggu itikad baik dari 'MD'. Tapi setelah lebih dari satu tahun, 'MD' justru menghilang.


Ifan mengaku mengenal 'MD' sejak 2011 lalu. Saat itu, ia dikenalkan oleh temannya. Ia mengaku awalnya percaya kepada 'MD' karena dijanjikan keuntungan sebesar 30 persen.


"Tiga bulan pertama itu dia kasih keuntungan sebesar 30 persen, tapi ke sini-sininya nggak ada," keluhnya.


Melihat rekannya juga menjadi korban, Ifan yakin masih banyak orang lain yang menjadi korban penipuan tersebut.


"Selama ini dia pakai nama Seventeen untuk melakukan penipuan lainnya. Totalnya lebih dari 20 orang yang tertipu," tudingnya.


(nu2/kmb)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!