Sepak Terjang Guru Spiritual Umi Nung, dari Maia Estianty Hingga Kiki Amalia

Jakarta - Bicara guru spiritual para artis, nama Umi Nung juga tak boleh dilewatkan. Umi Nung juga terhitung menjadi langganan para artis hingga yang terakhir ada Kiki Amalia.

Perempuan bernama asli Nuur Binti Muhammad Baabud itu mulai dikenal saat 'menangani' Maia Estianty. Lalu, ada nama Krisdayanti yang juga pernah menjadi muridnya.


Namun bukan hanya mereka. Nama-nama seperti penyanyi Shanty dan Richa Novischa juga pernah menjadi 'klien'-nya. Menariknya, Umi kebanyakan diminta saran setelah para seleb itu sedang bermasalah dengan pasangan atau yang rumah tangganya sedang berprahara.


Seperti Maia misalnya, Umi Nung saat itu boleh jadi bisa dibilang sebagai juru bicara Maia saat ibu dari tiga anak itu menghadapi masa keterpurukan karena masalah perceraiannya dengan Ahmad Dhani.


Hal itu juga terjadi pada saat ini. Ia 'mengawal' Kiki Amalia setelah Kiki dihadapkan pada perceraian dengan Markus Horison. Bahkan Kiki juga mempercayakan penuh terhadap guru spiritualnya itu sebagai juru bicara dirinya untuk menjawab kabar perceraiannya yang merebak saat itu.


Di beberapa media, Umi Nung juga dikabarkan pernah menjadi guru spiritual dari Yuni Shara, Adly Fairuz, Rossa dan Baim Wong.


(kmb/mmu)