Sub Store Rajin Bikin Acara Musik di Pasar

Jakarta - Selain menjual barang-barang unik yang gaya dan tentunya pantas di koleksi dengan harga terjangkau, Sub store juga punya berbagai trik agar tokonya terus ramai. Mereka terus menekankan bahwa anak muda, dengan gaya yang keren dan pergaulan yang luas tidak ada salahnya untuk masuk ke pasar dan menjelajahi isinya.

Setiap bulannya, toko yang dijalani oleh pasangan muda Arya Anggadwipa dan Intan Anggita Pratiwi ini mengadakan sebuah Restock Party. Acara ini digelar rutin tiap kali stok barang-barang bekas dari Jepang sudah masuk ke tokonya.


"Kita sebulan sekali ada Restock Party. Setiap kali ada barang datang kami buat acara dan di sini aku ingin ajak teman-teman aku yang memang baru punya album atau rilisan, boleh dititipkan ke kita tanpa konsinyasi. Tapi mereka kaya harus perform dan mempromosikan ke pasar," jelas Intan kepada detikHOT saat ditemui di acara Music Market, di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.


"Kita maunya acara ini apa adanya. Kalau sound enggak ada, nanti siapa yang punya ya bawa. Gitar juga gitu, karena yang penting dijadiin aja," jelas Arya Anggadwipa.


Tak hanya band baru maupun band teman mereka yang boleh tampil di acara ini. Untuk dua Restock Party sebelumnya, Intan menjelaskan bahwa ia mengajak orang-orang yang tidak sengaja ia lihat potensinya sangat bagus untuk tampil di pasar Santa.


Untuk soal penjualan album maupun merchandise band yang terbilang masih baru Intan menekankan mereka tidak akan menarik biaya penggantian titip produk.


"Untuk musisi lokal, kita sudah sepakat kalau mau nitip kita akan dukung," ujar Arya. Sementara untuk vinyl dari band lokal yang sudah berusia tua itu mereka jelaskan tidak akan jual. "Kalau vinyl band lokal cuma yang baru yang kita jual, kalau band lokal yang sudah lama lebih baik kita jadikan arsip," tambahnya.


(ass/hkm)