Balon-balon Payudara di Taman Bermain Erotis

Jakarta - Pada tempat bermain anak-anak, biasa dijumpai rumah balon yang cukup luas untuk dijelajahi. Nah, liarnya rumah balon tersebut dibentuk sebagai payudara raksasa, bahkan di bagian dalamnya ada banyak balon-balon dengan bentuk yang sama.

Ini merupakan sebuah karya instalasi yang mengeksplorasi erotisnya tubuh dalam kacamata seni. Instalasi ini juga dilegkapi dengan tembok-tembok yang berbentuk vagina.


Konsep acara ini adalah bentuk sebuah museum seks yang bertajuk Funland: Pleasures & Perils of the Erotic Fairground. Suasana karnaval yang dibentuk oleh instalasi ini dibuat oleh duo seniman Sam Bompas & Harry Parr.


Seniman asal London ini terpikir untuk membuat pagelaran semacam itu karena menurut mereka suasana karnaval di saat mereka remaja itu merupakan sebuah pengantar akan apa yang disebut sebagai seksualitas. Mulai dari adrenalin yang datang karena permainan yang menegangkan, hingga kostum seksi yang dikenakan dalam parade.


Sam Bompas and Harry Parr menjelaskan bahwa mereka mengekspoloasi energi yang dihasilkan oleh seksualitas.


"Mirip dengan rasa lega pada titik orgasme," ujar Professor Vanessa Toulmin, Direktur UK National Fairground Archive, dalam situs resmi acara ini, museum.museumofsex.com, Kamis (26/06/2014). Acara yang digelar di Museum of Sex, New York ini digelar mulai hari ini hingga musim semi 2015.


(ass/mmu)