Sempat Sulit Bernapas di Tibet, Abimana Merasa Jauh Lebih Sehat di Nepal

Jakarta - Setelah menyelesaikan proses syutingnya selama lima hari di Tibet, Abimana Aryasatya kini sudah mendarat di Nepal. Sempat mengalami pusing dan sesak napas beberapa hari, Abi mengaku sudah jauh lebih baik saat berada di Nepal.

Hal tersebut dikatannya kepada detikHOT setibanya di Bandar Udara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, Nepal, Kamis (26/6/2014).


"Di Nepal walaupun masih dataran tinggi seenggaknya masih aman deh buat gue, nggak kayak di Tibet pertama dateng langsung pusing, butuh oksigen. Di sini (Nepal) juga suasananya gak jaug lah kayak Jakarta," ungkapnya.


Hari ini, Abi dan kru 'Haji Backpacker' tidak langsung menggelar syuting. Danial Rifki sebagai sutradara mengatakan tim akan beristirahat terlebih dahulu sambil mencari spot yang bagus untuk pengambilan gambar.


"Hari ini sama besok kita cari tempat dulu, kalau udah dapet spot yang pas baru kita mulai syuting," paparnya.


Tibet dan Nepal adalah dua dari beberapa negara yang dijadikan sebagai lokasi syuting film yang akan tayang pada bulan Oktober mendatang. Abi yang berperan sebagai Mada dikisahkan melalui dua negara tersebut dalam perjalanan spiritualnya.


"Mada sebenarnya cuma lewat aja di Tibet dan Nepal, makanya kita ambilnya di perbatasan, termasuk kaki Gunung Everest," jelas Danial.


(dar/wes)