'Para Pemburu Gajah' Tayang Hari Ini

Jakarta - 'Para Pemburu Gajah' bisa menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk mengisi liburan sekolah. Film petualangan anak itu mulai tayang di bioskop hari ini, Kamis (26/6/2014).

Film produksi Falcon Pictures itu diarahkan sutradara Hermawan Rianto dengan tema petualangan lima sahabat untuk menyelamatkan Gajah Sumatera dari tangan pemburu. Menurut sang sutradara, cerita sudah dibuat sejak 2010.


"Kita pengen buat film anak yang berbeda," katanya saat berbincang dengan detikHOT.


'Para Pemburu Gajah' bercerita tentang seekor anak gajah yang sedang diburu untuk diselundupkan. Kejadian ini menarik lima anak-anak yang sedang berkemah, dan berusaha untuk menggagalkan rencana tersebut.


Tapi, upaya mengganggu para pemburu itu justru membuat kelima anak-anak tersebut menjadi target. Di dalam hutan yang rimbun, mereka harus melarikan diri, juga menyembunyikan anak gajah ke dalam kereta barang.


"Kalau pakai gajah besar, tak kebayang teknis produksinya. Kalau film anak-anak supaya terikat secara emosional, makanya kita pakai gajah kecil," terang Hermawan.


'Para Pemburu Gajah' mengambil lokasi syuting di Way Kambas dan sejumlah kawasan Jabodetabek. Produksi film ini juga diapresiasi oleh World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia, organisasi non-pemerintah internasional yang menangani masalah-masalah tentang konservasi, penelitian dan restorasi lingkungan.


Nantinya, 10 persen keuntungan dari film akan disumbangkan ke WWF untuk konservasi gajah. 'Para Pemburu Gajah' dibintangi Valerie Teresa Thomas, Kesha Ratuliu, Endy Arfian, Aikhal Mukhlis, Gusti Laskar Ferdiansyah, Julian Kunto, Marsya Sitakara Adiyuta, Yama Carlos, dan Shara Virrisya.


(ich/mmu)