Dari Inggris, Sam Smith Taklukkan Amerika Lewat Album Perdana

Jakarta - Setelah mengukir sejarah di tanah kelahirannya, Inggris, Sam Smith kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi Sam datang dari Negeri Paman Sam.

Pelantun 'Stay With Me' itu sukses menjadi penyanyi pria pertama asal Inggris dengan penjualan album terlaris di Amerika selama satu minggu. Soundscan merilis data album Sam 'In The Lonely Hour' sukses terjual hingga 166 ribu kopi dalam seminggu.


Raihan itu menjadi yang pertama untuk penyanyi pria inggris yang 'menginvasi' industri musik Amerika. Bahkan prestasi tersebut menjadi salah satu yang terbaik sepanjang 25 tahun terakhir.


Selain itu single 'Stay With Me' yang diambil dari album 'In The Lonely Hour' juga ikut mengkilapkan nama penyanyi 23 tahun ini. 'Stay With Me' sukses terkopi hingga satu juta lebih di Amerika.


Sebelumnya, Sam Smith sudah lebih mencuri perhatian dunia dengan prestasi di kampung halamannya. 'In The Lonely Hour' menjadi salah satu album dengan penjualan tercepat di Inggris.


'In The Lonely Hour' sukses bersaing dengan album-album musisi papan atas layaknya Coldplay. Apakah masih akan ada kejutan dari Sam Smith lagi? Kita tunggu saja.


(fk/mmu)