'Diaspora Cinta di Taipei' Siap Tayang 3 Juli

Jakarta - Setelah menjalani proses syuting, akhirnya film 'Diaspora Cinta di Taipei' akan segera dinikmati oleh para penikmat film di Indonesia. Film yang dibintangi Jonathan Frizzy (Ijonk), Jill Gladys dan Livy Andriani itu rencananya tayang pada 3 Juli mendatang.

"Pemerintah Taiwan membuka pintu lebar-lebar untuk menjadikan sejumlah tempatnya sebagai lokasi syuting. Apalagi yang dijadikan lokasi syutingnya memang tempat-tempat yang merupakan pariwisata andalan Taiwan, sehingga film ini sayang dilewatkan untuk ditonton saat liburan nanti,” jelas Letsman Tendy selaku ekskutif produser kepada wartawan, Minggu (29/6/2014).


Film tersebut bercerita tentang seorang playboy yang kena batunya lantaran kerap selingkuh dengan wanita lain. Padahal Anton yang diperankan Ijonk sudah memiliki seorang istri. Lalu, apa kesulitan yang dialami Ijonk dalam film yang diangkat dari novel 'Nikmatnya Selingkuh Formosa' karya Deyanotono itu?


"Jujur aku tertantang untuk memperlancar bahasa Mandarin. Nggak cuma itu saja, aku juga harus tahu bagaimana seorang yang mengidap penyakit HIV dan yang paling sulit adalah saat aku beradegan seperti seorang penyuka sesama jenis," kata Ijonk.


Selain pengambilan gambar di Taipei, film tersebut juga melakukan syuting di Gunung Bromo. Film 'Diaspora Cinta di Taipei' juga akan ditunjang oleh grup band Radja sebagai penyanyi dalam soundtrack film tersebut.


(wes/kak)