Merasa Mirip dengan 'Aurora', Mimpi Elle Fanning Jadi Nyata di 'Maleficent'

Jakarta - Elle Fanning merasa bersemangat ketike berdiskusi dengan para kru film Disney, 'Maleficent', tentang perannya sebagai 'Aurora'. Aktris berusia 16 tahun tersebut menyebutnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

Sebelumnya pada sebuah wawancara, Elle sempat mengungkapkan karakter Disney yang menjadi favoritnya, jauh sebelum didapuk untuk berperan sebagai Aurora. Dan kebetulan, jawabannya kala itu adalah sang putri tidur.


"Dari semua putri Disney, Putri Tidur adalah favoritku karena aku sangat mirip dengannya, jadi aku selalu menuju ke pernak-perniknya di toko mainan," ujar Elle.


Pada 2014, akhirnya mimpinya pun menjadi kenyataan. Beradu peran dengan Angelina Jolie, Elle berperan sebagai sosok 'Aurora' yang mendapatkan kutukan tertidur selamanya dari seorang penyihir jahat yang memiliki dendam pribadi pada kekasihnya, yang kebetulan adalah ayah dari sang putri.


"Bagiku, sejak pertama kali mengenakan pakaiannya, menata rambut dan segalanya, mendapatkan karakter yang sangat ikonik sangatlah spesial bagiku," terangnya.


Walaupun tumbuh dengan dikelilingi tokoh-tokoh Disney, Elle masih mengulang menonton film animasinya untuk mendapatkan sosok 'Aurora' yang sempurna. Adik dari Dakota Fanning tersebut ingin membawa sosok Putri Tidur yang masih berupa 2D menjadi sosok manusia yang seutuhnya.


"Sebelum kami mulai pengambilan gambar, aku menonton film animasinya lagi, hanya untuk melihat apakah aku bisa mencontoh sikapnya ketika ia berada di hutan, dan ketika ia memunculkan sosok putri kecilnya. Aku ingin membuatnya menjadi sosok manusia, tidak hanya sebuah karakter animasi," tandasnya.


(kmb/mmu)