Ini Dia Lagu yang Buat Ailee Menangis

Jakarta - Dari sekian banyak lagu yang pernah dibawakannya, Ailee mengaku hanya satu lagu yang benar-benar membuatnya menitikkan air mata. Apa itu?

Ailee yang sedang dalam masa promosi album mini keduanya yang berjudul 'A's Doll House' kerap tampil sebagai bintang tamu dalam berbagai acara. Ketika menjadi menghadiri acara 'Yoo Hee Yeol's Sketchbook', Ailee bercerita tentang pengalamannya menangis saat bernyanyi.


"Pertama kalinya aku menangis adalah setelah aku debut di Korea dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Korea di upacara pembukaan permainan bisbol." ungkap Ailee seperti dilansir AllKPop Senin (22/7/13). Hari itu Ailee tampil menyanyikan lagu 'U&I' dan lagu milik Adele 'Someone Like You'.


Ia melanjutkan, "Tak banyak kesempatan untukku menyanyikan Lagu Kebangsaan Korea ketika tinggal di Amerika Serikat. Walaupun lahir dan besar di sana, aku tak pernah menganggap diriku orang Amerika. Aku adalah orang Korea," ungkapnya.


Penyanyi bernama asli Kim Yejin ini juga rajin bercerita tentang kebudayaan Korea pada teman-temannya di Amerika.


"Kesempatan bernyanyi lagu Korea untuk pertama kalinya itu disambut meriah oleh para penonton. Aku merasa semuanya menjadi satu ketika mendengarkan lagu itu. Semua menyatu lewat lagu kebangsaan itu. Karena itulah aku menangis." pungkasnya bangga sebagai seorang seniman Korea.


(kak/kak)