RAN Jalani 'Hari Baru' Bersama Si Mini

Jakarta - Tahun baru berarti waktunya untuk move on dan memulai lembaran yang baru. Kegagalan dan kesedihan yang terjadi tahun lalu, sudah waktunya dilupakan. Inilah yang kemudian menjadi inspirasi RAN ketika membuat single terbarunya berjudul ‘Hari Baru’.

“Kita mau coba menyebar semangat ke teman-teman semua di tahun baru bahwa kegagalan itu biasa dan semua orang pernah mengalaminya. Banyak kesuksesan tercipta setelah melalui kegagalan besar. Tema ‘Hari Baru’ paling keluar dari jalur cinta yang biasa kita buat,” kata Nino saat ditemui di kantor Orange Ent. di daerah Cipete, Jakarta Selatan (18/2).


“Proses pengerjaan lagunya sendiri cepat banget. Dari konsep awal sampai rekaman selesai, paling dua minggu. Mungkin karena ini sesuatu yang jarang kita lakukan, sesuatu yang baru dan seru jadi lebih cepat selesai,” sambung Asta.


‘Hari Baru’ merupakan single pertama dari album keempat RAN yang rencananya dirilis pertengahan tahun ini dan terdiri dari 10 lagu.Sejauh ini, RANers dapat menikmati lagu ‘Hari Baru’ dengan menonton video klipnya dirilis pada 7 Februari 2013 di channel YouTube resmi RANTVIndonesia.


Syuting video klip ‘Hari Baru’ dilakukan di Bali selama empat hari pada awal Januari. Mengambil lokasi di dua tempat, Seminyak dan Candi Dasa. “Candi Dasa letaknya agak jauh yakni sekitar 2,5 jam jika ditempuh dari Denpasar. Tempatnya kayak villa dan bagus banget. Di belakang bisa langsung nyambung ke pantai. Tiap hari kita selalu dapat sunrise dan sunset yang bagus. Ini syuting video klip kita yang paling lama karena ngejar mataharinya,” cerita Asta.


Kesibukan RAN syuting video klip, mempromosikan single terbarunya dan rekaman album keempat tak membuat mereka lupa untuk selalu berbagi momen seru dengan para fansnya. “RAN sangat dekat dengan RANers. Kemana-mana kami suka update kabar dengan upload foto di social media seperti Path, Instagram, Twitter, Facebook. Update sosmed pakai Samsung Galaxy S III Mini enak karena ringkas,” papar Asta.


“Untuk foto juga enak banget. Tiap mau manggung atau kadang pas lagi manggung, kita suka foto pake Best Shot karena sekali jepret bisa langsung capture 8 foto. Kalau lagi buru-buru kan enggak bisa foto ulang. Sekali jepret, mau gayanya lagi gimana at least dari 8 foto bisa dapat 1 foto yang paling bagus,” imbuh Rayi yang suka desain slim Samsung Galaxy S III Mini karena praktis saat disimpan di kantong.


Gaya hidup RAN yang aktif dan mobile membuat mereka lebih sering menghabiskan waktu di jalan. “Kita orangnya menclok sana sini jadi butuh gadget yang konektivitasnya cepat. Mau lihat apa-apa, cepat. Samsung Galaxy S III Mini mendukung banget,” kata Nino. Dia merasa fitur Direct Call sangat bermanfaat karena sering dapat SMS ketika sedang menyetir dan harus menelepon balik.


RAN mengaku salah satu alasan mereka jatuh cinta dengan Samsung Galaxy S III Mini adalah kecepatan prosesor dan responsivitas sistem operasi terbaru Android, Jelly Bean. “Jaman sekarang kita sering multitasking, banyak aplikasi yang dibuka sekaligus. Maka kita butuh smartphone yang enggak lemot dan user interface lebih responsif,” jelas Asta yang sangat suka memainkan Angry Birds di Samsung Galaxy S III Mini-nya itu.


Rayi pun merasakan hal serupa. “Untuk main game, smartphone harus responsif supaya lebih puas,” kata penggemar game Onet ini. Sementara Nino paling suka dengan kemudahan men-download berbagai aplikasi gratis di Google Play Store. “Gue suka aplikasi Flipboard karena bisa lihat berbagai artikel sesuai kebutuhan dan minat kita. Kapan pun gue bisa tahu apa yang sedang update dari seluruh dunia dan sudah disortir oleh Flipboard,” jelas Nino.


“Kita suka nonton video dari YouTube untuk referensi bermusik. Fitur Smart Stay berguna banget buat nonton video supaya layarnya enggak mati dan kita harus pencet lagi baru nyala. Sepanjang mata masih natap layar S III Mini,” imbuh Asta. Nino menambahkan, kelebihan Samsung Galaxy S III Mini lainnya adalah kemudahan memindahkan foto atau lagu dari ponsel ke PC/laptop maupun sebaliknya.


Sejak move on ke Samsung Galaxy S III Mini, RAN jadi makin siap menjalani ‘Hari Baru’ di tahun 2013. Aktivitas mereka sehari-hari jadi lebih fun berkat fitur-fitur unggulan Samsung Galaxy S III Mini. RAN pun memiliki pesan untuk RANers dan pembaca detikHot. “Tungguin album kita yang baru, beli CD original dan move on dari gadget-mu yang lama ke Samsung Galaxy S III Mini,” pungkas Rayi.


Think Big, Think Mini.


(adv/adv)