Kolaborasi The Groove dan Monday Michiru di Java Jazz Festival 2013

Jakarta - Dentuman bass Yuke yang menghentak, langsung mengawali penampilan The Groove di panggung A1 Tebs, JIE Expo Kemayoran, Minggu (3/2/2013) malam. Mereka juga berkolaborasi dengan diva Jepang-Amerika Monday Michiru.

The Groove membuka pertunjukan musiknya dengan lagu 'Reunian'. Memang penampilan mereka bisa dibilang ajang reuni dengan para penggemar setelah 'The Groove' mulai jarang tampil di layar kaca.


"Kangen udah lama ngak ketemu, kayaknya (penggemar The Groove) seluruh Indonesia pada ngumpul di sini ya sekarang," ucap sang vokalis Rieka Roeslan yang tampil nyentrik dengan penutup kepala yang menjulang tinggi.


Layaknya ajang reuni, ribuan penggemar yang memadati arena konser juga didominasi oleh penonton berusia mapan, atau anak muda generasi 90-an. Lagu 'Satu Mimpiku' pun seolah membawa kembali kenangan kisah percintaan mereka ketika lagu tersebut sedang populer.


"Kita lagi nyiapin album baru, semoga lancar ya. Sebelum itu keluar, sekarang kita mengulang apa yang udah kita lakuin ya," seru Rika dari atas panggung.


Gitar dipetik, bass dan drum berdentum, dan dentingan suara kibord menyambut lagu 'Pangeran dan Putri'.


Kemudian Monday Michiru muncul di atas panggung. Penyanyi Jepang-Amerika itu tampil cantik dengan balutan dress hitam dengan bulu-bulu di bagian depan dan sampingnya.


Namun kemunculan awal Monday tak terlalu impresif karena suaranya sempat tak terdengar saat ia menyanyikan 'You Make Me', lagu yang melambungkan namanya.


"Aku harus bilang, ini sebuah kehormatan bisa tampil bareng The Groove," ucap Monday dari aras panggung.


Di sela-sela penampilannya, penyanyi yang menjadi brand ambassador sebuah produk kecantikan itu kemudian membagi-bagikan produk pemoles bibir dari atas panggung. The Groove pun sepertinya tak terlalu keberatan dengan 'iklan terselubung' itu.


Monday yang masih tampak sangat cantik di usia ke-49, kemudian melantunkan lagu 'Will You Love Me Tomorrow sebelum akhirnya kembali ke belakang panggung. Setelah itu, The Groove kembali melanjutkan reuni mereka bersama para penggemar.


(ich/ich)