Pernah Tinggal di Rumah Eyang Subur, Unang Juga Diberi Mobil

Jakarta - Suara pembelaan dari kalangan artis terus mengalir untuk Eyang Subur, menyusul pernyataan Adi Bing Slamet yang menuduhnya telah melakukan guna-guna. Kali ini datang dari pelawak senior Unang.

Personel grup lawak Bagito itu mengungkapkan, Subur merupakan sosok pria yang baik. Ia mengaku, dirinya dan istri bahkan diberi barang-barang mewah saat tinggal di rumah Subur.


"Istri saya dapat perhiasan. Saya dapat motor, TV flat, dapat mobil. Yang sangat berharga itu eyang memberi pencerahan. Jadi orang baik itu gampang kok, gratis," jelas Unang.


Unang pun melanjutkan pembelaannya untuk Subur yang disebutnya guru itu. "Itu fitnah besar. Saya dekat dengan eyang, saya seperti lagi sekolah. Saya ingin jadi murid yang baik nih. Kita berupaya mencari ilmunya. Saya serap ilmu dari eyang," paparnya.


Unang pun menceritakan awal pertemuannya dengan Subur. Saat itu dirinya terlibat dalam syuting sinetron yang diproduksi oleh Subur.


"Berawal pada saat saya dipanggil sama eyang. Eyang produksi sinetron action. Saya berperan sebagai supir. Ketemu di situ. Tahun 2005 ketemu," jelasnya.


Saat kondisi ekonomi Unang sedikit sulit, ia pun akhirnya menyetujui untuk tinggal di rumah Subur. Semenjak itu ia pun merasakan perubahan-perubahan positif setelah mengikuti pesa-pesan Subur.


"Jadi pada saat saya udah kenal eyang, saya belum ada aktivitas. Eyang sarankan tinggal di rumah eyang. Saya bersyukur banget. Setahun tinggal, saya tahu aktivitas eyang sehari-hari. Makan, dikasih pencerahan. Santai, dikasih pencerahan. Anak-anaknya pun salat. Pada bulan Ramadan kita berpuasa. Itu keseharian selama setahun di rumah eyang," bebernya.


Selain Unang, Tessy juga sebelumnya mengaku dirinya mendapat pemberian barang-barang mewah berupa mobil. Tessy juga mengaku kerap diberi uang saat berkunjung ke rumah Subur.


(kmb/mmu)