Cerai, Tata Janeta Berharap Mantan Suami Tak Lupakan Anak

Jakarta - Tata Janeta diputus bercerai dari suaminya, Efran oleh Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Kamis (21/3/2013). Walaupun hak asuh anak jatuh kepadanya, Tata berharap Efran tak lantas lepas tanggung jawab.

"Mudah-mudahan kalau saya lihat sih dia memang ayah yang baik. Kalau emang dia sudah menikah, jangan lupa sama anak-anak, tanggung jawab dunia akhirat sama anak," harap Tata.


Dari pernikahan yang terjadi pertengahan tahun 2011 lalu itu, keduanya dikaruniai satu orang anak. Meski mengaku sudah lama tak tinggal satu atap dengan suami, Tata sempat didatangi Efran yang bermaksud untuk bertemu anaknya.


"Saya nggak pernah memutuskan ayah dan anak. Kalau dia mau datang nggak apa-apa kok, cuma mungkin beda statusnya. Saya bukan istrinya lagi, dan kalau mau ketemu anak, dia harus jalan dulu keluar bareng anak," ungkapnya.


Menurut Humas PA Cibinong, Hasan Basri, permohonan cerai Tata dikabulkan karena Efran tak pernah mendatangi persidangan.


"Mulai hari ini sudah resmi diputuskan cerai. Hanya saja karena ini verstek, jadi resminya 14 hari lagi. Karena hasil putusan ini akan diberikan kepada pihak suami, jika tidak ada tanggapan setelah 14 hari, maka Tata resmi bercerai dengan Efran," tuturnya.


(nu2/mmu)