Jean Claude Van Damme Ingin Peran di 'The Avengers 2'

Jakarta - Jean Claude Van Damme sepertinya tak pernah merasa terlalu tua untuk film action. Tak puas hanya terlibat di film 'The Expendables 2', aktor berusia 52 tahun itu menginginkan peran dalam 'The Avengers'.

Keinginan Van Damme berawal dari ucapan Chris Hemsworth si pemeran Thor yang ingin melihat Van Damme terlibat dalam sekuel 'The Avengers'. Van Damme juga mengaku sudah penjadi penggemar pendiri Marvel Stan Lee.


"Sebuah kehormatan untuk kembali bertemu dengan Stan Lee seperti pada 1994, bersama dengan Samuel & Victor Hadida," ucap Van Damme dalam akun Facebook-nya.


"Aku membaca bahwa Chris Hemsworth (Thor) ingin aku ikut tampil di 'The Avengers 2'. Wah, sepertinya menarik untuk memerankan salah satu karakter dari komik yang luar biasa," tambah aktor yang pandai beladiri itu.


Van Damme mengatakan penggemar berat dari Silver Surfer, dan juga karakter fiksi heroik lainnya seperti Doc Savage, the Man od Bronze. "Aku tahu kalian juga membicarakan tentang 'Iron Fist'. Tentu saja karakter itu juga keren," tambahnya.


Sutradara Joss Whedon yang berhasil mengantarkan 'The Avengers' sukses besar di box office dengan mencetak pemasukan US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 13,2 triliun, mengungkapkan idenya untuk 'The Avengers 2'. Ia ingin menggali cerita yang lebih dalam karena di film pertama tidak happy ending.


"Ini adalah awal dari sesuatu yang kompleks dan sulit. Aku ingin menggalinya lebih dalam," ujar Whedon beberapa waktu lalu.


Sutradara asal New York itu menambahkan, banyak orang-orang berbakat yang terlibat dalam penggarapan ceritanya. Mereka pun berusaha keras agar petualangan para pahlawan terkuat di bumi makin menarik untuk disaksikan.


'The Avengers 2' sendiri dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 1 Mei 2015 mendatang. Film tersebut akan kembali dibintangi oleh Robert Downey Jr. sebagai Iron Man, Chris Evans sebagai Captain America, Chris Hemsworth sebagai Thor, Jeremy Renner sebagai Hawkeye, Scarlett Johansson sebagai Black Widow, dan Mark Ruffalo sebagai Hulk.


(ich/mmu)