Park Shin Hye, Si Cantik yang Selalu Total

Jakarta - Aktris cantik Park Shin Hye memulai kariernya di usia remaja 13 tahun. Sepuluh tahun berkarier di dunia hiburan Korea, Shin Hye merupakan salah satu contoh aktris yang selalu total di setiap project-nya.

Shin Hye lahir di Gwangju, 18 Februari 1990. Ia debut di dunia hiburan dengan jadi model video klip 'Kkot' (bunga). Ia kemudian baru mendapat peran sebagai versi remaja dari Han Jung Suh di drama populer 'Stairway to Heaven'.


Setelahnya ia berakting sekaligus mengisi soundtrack untuk drama 'Tree to Heaven'. Tak lama kemudian ia debut di layar lebar lewat film horor 'Wvil Twin'.


Kariernya tak selalu mulus, drama yang dibintanginya tak selalu melejit. Seperti drama sekuel dari 'Goong' yang dibintangi Shin Hye 'Goong S'. Drama itu di luar harapan dan tak sesukses 'Goong'. Namun dewi fortuna tak lama-lama meninggalkan Shin Hye.


Ia terpilih menjadi salah satu pemeran utama di drama 'You're Beautiful'. Dengan nama besar seperti Jang Geun Suk, ia juga harus beradu akting dengan dua idola Lee Hongki 'FT Island' dan Yonghwa 'CNBlue'. Ketiga pria ganteng itu pun bersahabat dengan Shin Hye hingga kini.


Sepuluh tahun berkarier, Shin Hye mengaku tak mau setengah-setengah dalam menjalankan pekerjaannya. Contoh saja saat ia berakting sebagai mahasiswa yang pandai bermain alat musik tradisional Korea semacam kecapi bernama gayageum. Shin Hye bertekad harus benar bisa menguasai alat musik itu.


"Aku mulai belajar sebulan sebelum syuting dimulai. Aku berlatih tiga kali seminggu. Jariku melepuh pada awalnya jadi aku memakai plester. Tapi akhirnya aku buka karena merusak mood," ujar Shin Hye.


"Apapun itu, aku melakukan semuanya. Tak peduli butuh waktu seminggu, sebulan, atau setahun. Aku akan melakukannya sampai aku benar-benar bosan dan jika aku pikir sudah cukup, aku akan mencari tantangan baru," pungkasnya.


Sibuk di dunia akting tak membuat Shin Hye melupakan sesama lho! Ia aktif di berbagai kegiatan sukarela. Seperti apa? Tunggu artikel lengkapnya di Main Stage KPop detikHOT!


(ast/ast)