Bela Eyang Subur, Tessy Mengaku Pernah Dibelikan Mobil

Jakarta - Jumpa pers yang dijanjikan Eyang Subur untuk mengklarifikasi tudingan Adi Bing Slamet akhirnya digelar. Namun, anehnya, Subur ternyata tak muncul. Yang datang dan berbicara adalah para pendukungnya yang juga dari kalangan artis.

Tampak antara lain pelawak senior dari Srimulat, Tessy. Nama Tessy memang salah satu yang sempat disebut-sebut oleh Adi Bing Slamet sebagai 'pasien' Subur dari kalangan artis.


Lalu, apa kata Tessy mengenai pria yang diyakini Adi merupakan dukun dan dituding telah melakukan guna-guna itu?


Menurut Tessy, Subur merupakan sosok yang baik dan pemurah. Sebagai bukti, Tessy mengungkapkan bahwa dirinya pernah diberi mobil oleh Subur. Serius?


"Bahkan dari sekian banyak orang, yang pertama diberi hadiah sama Eyang itu saya. Saya dibelikan mobil," aku Tessy dalam jumpa pers di Jakarta Barat, Kamis (21/3/2013).


Tessy mengatakan, ia mengenal Subur sudah sejak lama. Namun ia mengenal pria yang kini sudah berusia lanjut itu sebagai penjahit. Lho?


"Saya kenal sama dia sewaktu Srimulat masih manggung di Taman Ria Senayan. Dia jadi tukang jahit. Tukang jahit pakaian. Dia itu saya kenal dari tahun 1982 sebagai tukang jahit," tutur Tessy.


Yang jelas, Tessy yakin Subur bukanlah dukun yang mengajarkan ajaran sesat seperti yang dituduhkan Adi Bing Slamet.


"Sesatnya di mana? Setahu saya kalau teman-teman datang ke rumahnya waktunya maghrib malah dia suruh salat dulu di musala," ujar Tessy.


Selain Tessy, jumpa pers itu juga dihadiri oleh para artis lainnya yang membela Subur. Di antaranya adalah sebagian anggota Srimulat lainnya yakni Nurbuat, Rohana, dan Unang eks 'Bagito'.


(kmb/mmu)