Park Shin Hye Beramal Hingga Nepal dan Ghana

Jakarta - Para selebriti Korea sering memilih untuk pergi ke negara miskin untuk beramal dibanding liburan. Contoh saja Sunye 'Wonder Girls' atau Lee Hyori. Park Shin Hye pun rupanya melakukan hal serupa.

Bagi Shin Hye, bepergian sambil melakukan kerja sosial bisa membantunya melupakan jenuh akibat syuting drama. Kini Shin Hye adalah duta kehormatan untuk organisasi non profit Korean Food for the Hungry International (KFHI).


"Aku kehilangan kekuatan setelah syuting setiap pekerjaan. Aku merasa aku masih ada di peran yang aku perankan. Aktor juga biasanya berlibur setelah selesai syuting kan? Aku juga beprikir untuk berlibur tapi kemudian aku mendapat kesempatan untuk melakukan kerja sosial, jadi aku memilih itu dibanding berlibur," ujar Shin Hye.


"Aku pergi ke Nepal setelah 'You're Beautiful' dan kali ini adalah Ghana. Setelah aku menjadi duta kehormatan untuk KFHI, aku belajar sekali lagi bahwa banyak sekali anak yang menderita kelaparan. Itu sebabnya aku harus pergi," sambungnya.


Di Ghana, Shin Hye menghabiskan sembilan hari delapan malam mengurus seorang anak perempuan berusia 5 tahun Abanna. Abanna tak punya orangtua dan tinggal bersama neneknya. Shin Hye ikut mengurus Abanna dari memandikan, menyuapi makan, dan mengantarnya ke sekolah.


Untuk anak 5 tahun, Abanna sangat kurus. Tak heran karena kampungnya sangat kekurangan makanan dan air sehingga Abanna pun kekurangan nutrisi.


"Anak-anak di Ghana adalah anak-anak yang baik. Saat di sana, Ghana sedang musim hujan dan sedang makmur sekali. Saat musim kering, mereka tak punya apa-apa. Meskipun setiap anak sangat kurus tanpa makanan yang cukup, mereka sangat ceria. Melihat mereka aku mendapat banyak sekali keberanian dan menolong mereka dengan perasaan yang hangat," kenangnya.


Melihat Shin Hye yang baik, fansnya pun melakukan hal serupa. Di ulang tahun Shin Hye 2 tahun lalu, Park Shin Hye International Fans Club tak mengirimnya hadiah namun menyumbang untuk anak-anak di Haiti. Untuk Shin Hye mereka hanya memberi hadiah berupa rekaman video fans dari seluruh dunia yang mengucapkan selamat ulang tahun.


(ast/mmu)