Eksis di Hollywood, Lee Byung Hun Tak Mau Ganti Nama

Jakarta - Orang Korea dikenal dengan semangat nasionalismenya yang tinggi. Lee Byung Hun yang sudah eksis di beberapa film Hollywood pun tak mau mengganti namanya menjadi lebih "Amerika".

Salah satu alasan mengganti nama biasanya adalah agar lebih akrab di telinga orang Amerika. Namun Lee Byung Hun ingin membuat orang Korea bangga dengan tetap menggunakan nama aslinya.


"Aku bisa saja mengganti nama ke nama Inggris, tapi tidak. Aku syuting film di Amerika, tapi aku pikir orang Korea akan lebih bangga jika aku menggunakan nama Korea," ujar Byung Hyun dalam 'One Night of TV Entertainment' dilansir AllKPop, Kamis (21/3/2013).


Sampai saat ini Byung Hun sudah berakting di dua film 'G.I Joe' dan 'RED 2' bersama Bruce Willis. Menurutnya, rekan-rekannya di Amerika pun tak terlalu kesulitan memanggil namanya. Mereka memanggil Lee Byung Hun dengan Byung saja.


"Staf Amerika memanggilku 'Byung'. Aku bilang 'hyung' saja jika itu terlalu sulit. Aku senang ketika mereka menyebut namaku meskipun itu sulit untuk mereka," ujar Byung Hun.


(ast/mmu)