Dave Grohl Gaet PJ Harvey Jadi Vokalis Nirvana?

Jakarta - Nama besar Nirvana sampai saat ini masih sangat melekat pada diri Dave Grohl. Tak ayal, banyak pihak yang menantikan reuni band grunge tersebut lewat eksistensi Dave.

Pentolan Foo Fighters itu awalnya memang masih malu-malu untuk 'membangkitkan' Nirvana. Namun, kini ia seperti sudah tak bisa menutupi keinginannya untuk reuni dengan band yang melejit lewat 'Smells Like Teen Spirit' itu.


Uniknya, bukan musisi pria atau yang punya karakter mirip mendiang Kurt Cobain yang akan mengisi komposisi vokal jika memang reuni benar terjadi. Dave justru memilih penyanyi wanita asal Inggris, PJ Harvey sebagai pengganti Kurt.


Pemilihan pelantun 'The Words That Make Murder' itu sebenarnya bukan hal yang mengejutkan. Apalagi melihat mendiang Kurt yang juga diakui Dave suka dengan gaya vokal PJ Harvey.


"Seseorang datang yang memberikan ide agar PJ Harvey membawakan lagu Nirvana. Saya pun langsung berpikir hal itu keren juga," ujar Dave seperti dilansir NME, Kamis (21/3/2013).


"Apalagi Kurt sendiri memang suka dengan karakter PJ Harvey dan kita juga berhubungan baik," sambungnya.


Namun, Dave mengaku Nirvana tak bisa begitu saja reuni. Karena baginya, hal itu tak bisa sembarangan dilakukan untuk membawakan lagu-lagu hits yang tenar di era 90-an itu.


(fk/mmu)