Mengenang Sosok Ricky Jo di Mata Sahabatnya

Jakarta - Dunia hiburan Indonesia kehilangan sosok presenter handal sekelas Ricky Jo. Ricky menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (22/3/2013) sore.

Para sahabatnya pun merasa kehilangan pria yang dikenal sebagai sosok yang kocak dan hangat itu. Mulai dari pelawak Temon hingga presenter Rico Ceper pun mengenang pria pemilik nama lengkap Ricky Johannes itu saat datang melayat di kediaman Ricky di Perumahan Pondok Kelapa Indah, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (23/3/2013).


"Kalau tiap ketemu suka bercanda. Kalau belum kenal pasti kesannya songong tapi kalau udah kenal pasti becanda. Dulu juga begitu tak kenal maka tak sayang, orangnya usil dan bercanda mulu," kenang Temon.


"Ada dua kenangan. Pertama, paling fasih bercanda kayak almarhum Taufik Safalas. Lalu kalau main (bola) sama dia kan (posisinya) gelandang. Belanda banget kan dia, sangat berbagi," sambung Rico.


Beda lagi dengan Hedi Yunus yang mengenang Ricky sebagai sosok yang hangat dan sangat bersahabat. Sedangkan, Ibnu Jamil melihat sosok pria berusia 43 tahun itu sebagai sosok yang low profile dan tak pernah membedakan antara presenter junior dan senior.


"Tiap kali ketemu, Ricky warm banget. Ketemu peluk, cium, kerasa banget persahabatannya dengan gayanya itu. Orangnya tuh cuek tapi baik, perhatian, nggak pernah peduli dengan urusan orang lain," jelas Hedi.


"Sosoknya humble dan low profile. Walaupun dia senior, dia senior yang sangat bisa merangkul kita. Ngajarin nggak ada jarak sama juniornya. Orangnya santai banget," kenang Ibnu.


(fk/fk)