Usung Konsep Akustik, Navicula Rilis Album Baru Mei

Jakarta - Setelah sukses dengan 'Love Bomb' di tahun 2013, kini grup musik grunge Navicula siap merilis album baru lagi. Album tersebut akan menjadi koleksi ke-8 dari band asal Bali itu.

Di sela-sela kesibukannya di Jakarta vokalis Navicula, Robi, membagi sedikit bocoran album yang rencananya diberi nama 'Tatap Muka' itu. Apa saja?


"Album kali ini kita pakai konsep aransemen full akustik dan rekamannya 'live'. Ya untuk membuat sesuatu yang beda saja dari album sebelumnya dan sangat seru ya," ujar Robi saat ditemui di markas besar Slank, Kawasan Potlot, Jakarta Selatan, Rabu (11/3/2015).


"Kami rekaman di dalam Museum Topeng di Ubud. Cukup rumit sebelum mulainya, karena harus set up barang. Tapi pas rekamannya nggak ada masalah, malah cenderung lebih cepat," sambungnya.


Baca juga: Lewat Rumah Harmoni, Bimbim 'Slank' Cs Siap Konser di Istana Presiden


"Nama album 'Tatap Muka' sendiri kita ambil karena kami melakukan rekamannya dengan bertatap muka bersama-sama. Kan biasanya kalau rekaman sendiri-sendiri," lanjut Robi lagi sembari tersenyum.


Menurut jadwal band pelantun 'Mafia Hukum' itu, album 'Tatap Muka' akan dirilis tak lama lagi. Sekitar bulan Mei mendatang.


Eksis sejak tahun 1996, Navicula merilis debut album tahun 1999 dengan judul 'Self Potrait'. Kemudian berturut-turut pada tahun tahun 2002, 'K.U.T.A (Keep Unity Through Art), 2003 ada 'Navicore Neo Rock Club', 2005 'Alkemis', 2007 'Beautiful Rebel' dan 2009 'Salto'.


(mif/mmu)