Lucunya! Anjing Bulldog Jadi Ikon Pameran Seni

Jakarta - Tamu yang hadir di setiap pembukaan pameran, memotret karya atau foto bersama sang seniman lalu meng-upload ke akun Instagram menjadi hal yang lumrah. Namun, di akun Instagram @pickebeholding, anjing bulldog ini selalu muncul ke setiap pameran!

Anjing dengan panggilan Miss Pickles tersebut terbilang anjing canggih dan mencintai karya seni. Baru-baru ini, hewan tersebut membuat gebrakan tahun ini melalui 'Armory Show' di kota New York. Ia juga membantu meluncurkan acara ArtWorldSpacesArtsy.


Misalnya saja, gambar Bulldog berdiri di samping instalasi tempat tidur. "Can I lie on this dog bed? Adriana Minoliti 'Soft', 2015 at Galeria Agustina Ferreyra at The Independent. March 05-08, 2015 #pickledog #galeriaaugustinaferreyra #theindependent #indy2015 @independent_ny"


Lebih lucunya lagi ketika Miss Pickles tampak lesu duduk di bawah karya seni yang tidak bisa dilihatnya. Patung keramik tersebut diletakkan di atas meja-meja dan jauh dari jangkauannya.


Baca Juga: Pameran Pasangan Seniman Nyentrik Meksiko Digelar di Detroit


"Why are the sculptures so high? I really wanted to see them… I’ll just lie here and pout. William O’Brien at Marianne Boesky Gallery, Booth 900, at The Armory Show.
March 05-08, 2015 #picklebeholding #pickledog #artworldspaces #thearmoryshow @marianneboeskygallery @thearmoryshow"


Dalam sebuah wawancara dengan The Daily Beast, pemilik anjing tersebut adalah Katie Howard. Awalnya, hewan tersebut dilatih untuk menjadi relawan di panti jompo.


"Ia suka apa pun benda di sekitarnya. Ia merasa selalu mempunyai mainan anjing yang banyak," katanya dilansir Huffington Post, Kamis (12/3/2015).


Karena heboh keeksisannya di galeri Sean Kelly dan Lehmann Maupin, Miss Pickles pun diundang untuk menghadiri pembukaan pameran seni. Di akun Instagram miliknya terdapat 3000 followers.


(tia/mmu)