240 Koleksi Alexander McQueen Dipajang di Museum London

Jakarta - Perancang busana yang telah tiada ini terkenal akan kreasinya yang berani dan fashion show avant-garde yang menarik tentang alam, sejarah, roman, dan tragedi. Mengenang Alexander McQueen, eksibisi 'Alexander McQueen: Savage Beauty" diadakan di Victoria and Albert Museum di London pada 14 Maret hingga 2 Agustus.

Lebih dari 240 koleksi dari McQueen termasuk gaun bulu dan tangan serta kimono rumit bordir juga ditampilkan. Kurator pameran Claire Wilcox yang membantu koleksinya dipajang di London.


"Koleksinya begitu memikat dan pada saat yang sama karyanya juga memukau. Setiap detail, hiasan yang indah dan ia bisa menggabungkan segala macam bahan," ucapnya seperti dilansir Reuters, Jumat (13/3/2015).


Baca Juga: Melawan Kuasa Perusahaan Tambang di Lakon 'Subversif'


Pameran yang dibagi menjadi 10 bagian yang berbeda tersebut akan membawa pengunjung kepada perjalanannya. Serta sebuah video dan potongan arsip dari kisah McQueen.


Di salah satu ruangan bernama 'Cabinet of Curiosities', terdapat 120 pakaian dan aksesori yang dapat dilihat. Termasuk tanda tangan sepatu 'Armadillo', sejumlah hiasan kepala, gaun strapless putih yang dicat semprot oleh robot.


Sebelumnya, koleksi MCQueen ditampilkan di Metropolitan Museum of Art, New York. "Tidak ada keraguan di karyanya, ia tak kenal takut dan berani membuat pakaian yang tak biasa," puji Wilcox.


(tia/mmu)