Aktor Kim Sung Min Ditangkap karena Narkoba

Jakarta - Aktor Kim Sung Min yang baru-baru ini tampil dalam drama 'The Three Musketeers' ditangkap oleh Departemen Kepolisian Kyunggi, Korea Selatan. Penangkapan itu dilakukan berkaitan dengan dugaan penggunaan narkoba jenis amfetamin.

Pria 42 tahun itu dibekuk di kediamannya, demikian seperti dilaporkan oleh media setempat. Seorang saksi menyebutkan bahwa Kim Sung Min melakukan pemesanan amfetamin seberat 0,8 gram lewat internet.


Keterangan ini diberikan oleh seorang bandar narkoba yang menjadi langganan sang aktor. Pengiriman barang terlarang tersebut dilakukan pada 24 November 2014 silam lewat seorang kurir pribadi.


Baca Juga: Gaya Baru Wendy dan Seulgi 'Red Velvet' di Teaser Foto 'Ice Cream Cake'


"Barang itu diterima oleh seorang temannya yang kemudian diberikan ke Kim Sung Min di sebuah motel dekat rumahnya tak lama setelah itu," kata saksi tersebut.


Dijelaskan juga oleh pihak kepolisian, Kim Sung Min mengakui bahwa dirinya memang menerima amfetamin tersebut di motel seperti yang dijelaskan saksi. Ia juga tidak membantah bahwa narkoba itu miliknya. "Tetapi dia mengatakan bahwa ia hanya mengkonsumsinya sekali saja. Kami akan terus melakukan penyelidikan," tambah mereka.


Simak Juga: Kim Hyun Joong Masuk Militer 31 Maret Bareng Jaejoong 'JYJ' dan Sungmin 'SuJu'


Ini bukan kali pertama aktor yang juga pernah berperan dalam serial televisi 'What's For Dinner?' itu. Di tahun 2008 hingga 2010 silam, ia pernah menyelundupkan jenis obat-obatan yang sama ke Korea selatan.


Selama periode April 2008 hingga September 2010, Kim Sung Min tercatat melakukan empat kali penyelundupan narkoba. Karena tindakannya itu, ia dihukum dua tahun dan enam bulan penjara, dilarang tampil di layar kaca selama empat tahun serta denda 900 ribu Won.


(ron/mmu)