Lily James Susah Bernapas karena Pakai Korset Sepanjang Film 'Cinderella'

Jakarta - Film 'Cinderella' berhasil mewujudkan sosok putri Cinderella yang tak jauh berbeda dari imajinasi para penggemarnya saat kecil. Hal tersebut kurang lebih dipengaruhi oleh kostum-kostum yang dihadirkan dengan indah sesuai dengan zamannya.

Namun di balik keindahan tersebut, ada sosok Lily James yang cukup menderita karena dituntut untuk menghadirkan kesempurnaan Cinderella. Selama syuting film, aktris berusia 25 tahun tersebut diharuskan mengenakan korset yang melilit kencang di perutnya.


"Ketika mengenakan korset awalnya sangat menyenangkan. Membayangkan apa yang dikenakan oleh para wanita sebenarnya. Rasanya memang sangat sempit," aku Lily dalam sebuah wawancara.


Khusnya ketika mengenakan gaun biru yang dikenakan Cinderella ke pesta dansa. Saking kencangnya, bahkan Lily kadang sulit bernapas.


"Saat mengenakan gaun biru itu rasanya (korset) ditarik sangat kencang. Ketika aku mencoba untuk berdansa, aku tak punya napas yang cukup untuk menyokong fisikku. Akibatnya, aku jadi sering beristirahat untuk melonggarkan korsetnya," sambungnya.


Bahkan Lily harus rela tak makan hingga syuting adegan yang diperlukan selesai. Alasannya, korset yang dikenakannya membuat makanan tak bisa dicerna dengan baik oleh perut.


"Jika kau makan, makanannya tak akan bisa dicerna dengan baik dan aku akan bersendawa terus-menerus tepat di wajah Richard Madden (pemeran sang pangeran). Hal ini tentunya tidak menyenangkan. Kadang aku hanya makan sup agar tetap ada yang masuk ke perut, jadi bisa dicerna," pungkasnya.


(dal/mmu)