Datangi 6 Kota di 3 Prefektur, AKB48 Hibur Korban Gempa Tohoku

Jakarta - Memperingati 4 tahun musibah gempa Tohoku, AKB48 dan sister grup mereka yang lain di Jepang, melakukan sejumlah kegiatan untuk menghibur para korban. Di antaranya mereka menggelar konser dan event jabat tangan (handshake).

Selain diadakan di teater masing-masing, mini live konser juga digelar di lokasi-lokasi gempa yang saat ini masih dalam rekonstruksi. Seperti dikutip dari media Jepang, Oricon Style, Kamis (12/3/2015), para member disebar ke beberapa prefektur.


Daerah yang mereka kunjungi antara lain kota Miyako dan Kamaishi di Prefektur Iwate, kota Ishinomaki dan Minamisanriku di prefektur Miyagi, dan dua kota di Prefektur Fukushima. Di mana terdiri dari 8 member untuk masing-masing kota.


Baca Juga: Muse Rilis Album Baru 8 Juni


Tepat pukul 14.46 JST, waktu ketika gempa terjadi, semua member dan para korban berhenti sejenak untuk berdoa. Hal yang sama juga dilakukan oleh member dan fans di teater.


Melalui akun media sosialnya, member AKB48 Tim B Oshima Ryoka mengatakan, ikut berpartisipasi dalam mini konser di sebuah sekolah di kota Minamisanriku. Ia mengaku senang saat bisa membuat para korban tersenyum dan merasa terhibur.


"Hal yang bisa kita lakukan adalah menari dan menyanyi. Kita mencoba melakukan apa yang bisa kita lakukan. Saya ingin menyalurkan kebahagiaan kepada setiap orang," tulis Ryoka, Rabu (11/3).


(rna/mmu)