Tantangan Sebagai Aktor Keturunan Asia-Amerika bagi Russell Wong

Jakarta - Aktor keturunan Asia-Amerika kini mulai banyak ditemui di film-film layar lebar. Salah satunya Russell Wong yang sudah malang melintang di dunia perfilman Hollywood sejak 1985.

Saat melakukan wawancara eksklusif dengan detikHOT belum lama ini, Russell mengungkapkan salah satu tantangan yang dihadapinya sebagai aktor keturunan Asia-Amerika. Menurutnya, banyak tersedia peran bagi aktor-aktor Asia. Namun sayangnya, sedikit yang memilih untuk berkarier di Amerika.


"Di Amerika, mungkin karena demografi populasi orang Asia tak terlalu banyak. Padahal banyak peran yang dibuat khusus untuk orang Asia," ungkap Russell belum lama ini.


Asia identik dengan seni bela diri. Sehingga tak jarang, para produser dan sutradara perfilman Amerika meminta aktor-aktor keturunan Asia untuk mempertunjukkan aksi bela dirinya.


"Kadang perannya bisa sangat sulit karena aksi bela dirinya. Mungkin tantangannya di situ," pungkasnya.


Russell Wong kini tengah membintangi sebuah serial horror di HBO Asia bertajuk 'Grace'. Aktor yang kini berusia 51 tahun tersebut bermain sebagai seorang ayah yang memiliki tiga orang putri.


(kak/kak)