Album-album Vinyl Guruh Soekarnoputra Akan Dirilis Ulang

Jakarta - Tak hanya dikenal sebagai anak Presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra juga dikenal sebagai seorang seniman penuh prestasi. Beberapa karya musiknya sukses menorehkan kisah manis di Tanah Air.

Beberapa karya terkenalnya bersama Guruh Gipsy, Gank Pengangsaan bersama Keenan Nasution, Chrisye dan Abadi Soesman atau karya Guruh sendiri sempat terekam dalam piringan hitam atau vinyl. Piringan hitam tersebut pun sempat dirilis pada era 70-an.


Label rekaman Musica Studio's pun berinisiatif untuk kembali merilis ulang beberapa karya milik Guruh tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur PT Musica Studio's, Indrawati Widjaja atau akrab disapa Bu Acin saat ditemui di kawasan Kemang, Kamis (3/10/2014).


"Kita akan mengedarkan kembali karya-karya Mas Guruh Soekarnoputra dan semoga pecinta musik Indonesia tidak membeli bajakan," ucap Bu Acin.


Sayangnya, Bu Acin tak memberikan detail soal karya-karya apa saja yang akan dirilis. Guruh sendiri mengaku memang sudah sangat akrab dengan dunia rekaman Indonesia.


"Sejak kecil saya sudah tahu soal sarana rekam-rekam. Ini merupakan pengalaman yang sudah ada sejak saya lahir," tutur Guruh di kesempatan yang sama.


(fk/mmu)