Anthony Horowitz Garap Novel Baru James Bond

Jakarta - Penulis 'Alex Rider' Anthony Horowitz diundang untuk menulis novel terbaru petualangan James Bond. Proyek yang dijuluki 'Project One' ini ditetapkan terjadi di tahun 1950 dan direncanakan berjudul 'Murder on Wheels'.

"Ketika penerbitnya mendekatiku untuk menulis novel James Bond terbaru bagaimana aku bisa menolaknya," ujar penulis yang berusia 59 tahun tersebut.


Novel terbaru yang akan dirilis 8 September 2015 ini berdasarkan ide cerita dari penulis James Bond sebelumnya Ian Fleming. "Ini adalah tantang besar. Mereka memiliki bahan yang tidak dipublikasikan Fleming dan telah menginspirasi saya."


Di era 1950-an, Ian Fleming menulis beberapa skenario untuk episode James Bond. Namun naskah tersebut tidak pernah diketahui publik. Serta menjadi cerita pendek dalam koleksi yang berjudul 'For Your Eyes Only and Octopussy and The Living Daylights'.


Bertempat di Nurburgring Jerman, 'Murder on Wheels' akan menceritakan tentang aksi dari pahlawan 007 menggagalkan aksi balapan liar dari legenda Stirling Moss. Horowitz yang terkenal karena novel Sherlock Holmes-nya yang berjudul 'The House of Silk' ini menambah daftar penulis novel Bond.


Sebelumnya sudah ada Sebastian Faulks, Jeffrey Deaver, dan William Boyd. Serta Charlie Higson yang menulis serangkaian buku 'Young Bond' tentang eksplorasi masa remaja Bond.


(tia/mmu)