Ini Penyakit yang Bikin Malcolm Young Berhenti dari AC/DC

Jakarta - Berita berhentinya pendiri AC/DC, Malcolm Young kembali dipertegas. Setelah pernyataan dari situs resmi AC/DC, kini muncul nama penyakit yang diderita gitaris 61 tahun itu.

Dilansir Digital Spy, Jumat (3/10/2014), salah seorang anggota keluarga Malcolm Young mengatakan, saudaranya itu terkena demensia. "Malcolm menderita demensia dan keluarga berterima kasih telah menghormati privasinya," ujar anggota keluarga Malcolm.


Menurut literatur kedokteran, secara awam, demensia adalah penurunan kemampuan mental dimana terjadi gangguan ingatan, pikiran dan kemampuan untuk fokus. Secara perlahan satu per satu gangguan muncul semakin bertambahnya usia.


Kabar baiknya adalah, band pelantun 'Back In Black' akan segera merilis karya terbarunya bertajuk 'Rock Or Bust' bulan Desember mendatang. Sebuah album cadas ke-17 yang lahir dari band asal Australia itu.


Sekeluarnya gitaris 61 tahun itu, saat ini AC/DC dihuni oleh Angus Young, Phil Rudd, Cliff Williams dan Brian Johnson. Rencananya, untuk mengisi kekosongan Malcolm di konser tur dunia mereka tahun depan, keponakan Angus dan Malcolm, Stevie Young yang akan mengambil alih.


(hap/mmu)