Apa Beda Album Baru d'Masiv Versi CD dan Vinyl?

Jakarta - d'Masiv telah merilis album terbarunya 'Hidup Lebih Indah' dalam format CD pada Agustus lalu. Dua bulan berselang atau tepatnya kemarin, d'Masiv merilis ulang album tersebut dalam format piringan hitam atau vinyl. Apa bedanya?

Tentunya banyak yang bertanya apa perbedaan antara 'Hidup Lebih Indah' format CD dan Vinyl. Dalam jumlah lagu memang tidak ada perbedaan. Sama-sama terdapat 12 lagu termasuk tiga lagu lama yang dalam album ini.


Namun, jika berbicara 'rasa' dalam album ini pastinya sangat berbeda. Sang vokalis, Rian menyebut ada rasa yang berbeda dengan mendengarkan 'Hidup Lebih Indah' versi vinyl.


"Ada rasa yang beda saat mendengarkan piringan hitam seperti ada dimensi lainnya," tutur Rian saat jumpa pers perilisan vinyl 'Hidup Lebih Indah' di kawasan Kemang, Kamis (2/10/2014).


Selain itu, grup band pelantun 'Batu' itu juga punya tujuan lain untuk perilisan vinyl. Mereka mengaku ingin mengangkat lagi 'derajat' penjualan fisik yang disebut tengah sekarat di industri musik Tanah Air.


"Kita pengen mengali lagi supaya semua bisa lebih sadar dengan rilisan fisik," jelasnya.


(fk/mmu)