Comeback Setelah 5 Tahun Vakum, Seo Taiji Gandeng IU

Jakarta - Lima tahun vakum dari dunia musik, Seo Taiji mengumumkan comeback-nya lewat sebuah album solo yang akan jadi album kesembilannya. Pria yang mendapat julukan 'President of Culture' di industri musik itu pun menggaet IU untuk proyek album barunya ini.

Diberi tajuk 'Sogyeokdong Project', bagian dari album 'QUIET NIGHT' ini merupakan sebuah proyek istimewa. Sebab, selama 22 tahun berkarier di dunia musik, Seo Taiji tak pernah menciptakan lagu untuk dinyanyikan oleh penyanyi lain.


IU terbilang beruntung karena jadi penyanyi pertama yang diajak kolaborasi oleh Seo Taiji selama 22 tahun terakhir. Lebih istimewa lagi karena Seo Taiji sendiri yang menunjuk IU untuk menyanyikan lagu berjudul 'Sogyeokdong'.


"Aku langsung terbayang IU ketika mencari penyanyi perempuan yang bisa mengekspresikan lagu 'Sogyeokdong' dengan baik. Menurutku IU adalah penyanyi perempuan junior dengan kemampuan bernyanyi paling baik," kata Seo Taiji.


Kolaborasi Seo Taiji dan IU dalam 'Sogyeokdong Project' akan dirilis dengan dua versi video yang berbeda, namun saling berhubungan. Versi IU akan menampilkan kisah cinta dari sudut pandang perempuan, sementara sudut pandang laki-lakinya akan ditampilkan lewat versi Seo Taiji.


IU akan merilis 'Sogyeokdong' versinya hari ini, Kamis (2/10/2014). Sementara Seo Taiji akan merilis versinya pada 10 Oktober mendatang. Album 'QUIET NIGHT' baru siap dilepas ke pasaran pada 20 Oktober.


Seo Taiji merupakan sosok fenomenal di industri musik KPop karena berhasil memasyarakatkan budaya musik Pop di Korea Selatan. Ia juga yang membawa nama Yang Hyun Suk (CEO YG Entertainment) terkenal lewat grupnya Seo Taiji and Kids.


(ron/mmu)