Sutradara 'Haji Backpacker' Optimis Filmnya Bisa Bersaing dengan 'Annabelle'

Jakarta - Selain film 'Haji Backpacker', di bioskop saat ini juga menayangkan film 'Annabelle', film horor yang bercerita tentang boneka dengan kekuatan jahatnya. Kedua film tersebut nyatanya sama-sama menjadi pilihan favorit para penikmat film Tanah Air.

Tapi selaku sutradara 'Haji Backpacker', Danial Rifki mengaku optimis filmnya tersebut bisa bersaing dengan 'Annabelle'. Hal itu diungkapkan Danial saat nonton bareng Haji Backpacker bersama Mantan Ketua PBNU, Hasyim Muzadi di XXI Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/10/2014) malam.


"Oh iya, itu (film 'Annabelle') kemaren sempat bikin deg-degan juga. Temen-temen juga sempet nge-tweet, 'mau nonton apa ya? 'Anabelle' apa 'Haji Backpacker' ya?' Ya sempet kebagilah di hari pertama," ungkap Danial.


"Tapi kita tetap optimis ('Haji Backpacker' bisa bersaing). Walau banyak pecinta horor di Indonesia ya tetap optimis lah," imbuhnya.


Selanjutnya, meski film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Laudya Cynthia Bella dan Laura Basuki itu mendapatkan respon yang sangat positif, Danial mengatakan tidak pernah terpikir untuk membuat sekuelnya. Pria berkacamata itu merasa jauh lebih puas dengan 'Haji Backpacker' yang telah ia buat ini.


"Kalau buat saya pribadi nggak pernah merencanakan ini sebagai sekuel ya. Lebih puas selesai satu film aja. Kalau pun ada sekuel mungkin director lain aja biar lebih fresh," pungkasnya.


(dar/kak)