Seniman 'The Painters' Buka Malam Kebudayaan Korea Indonesia Festival 2014

Jakarta - Jika pentas 'The Nanta Show' yang digelar di Lotte Shoping Avenue bulan lalu sudah berkeliling ke 54 negara, berbeda halnya dengan 'The Painters: Hero'. Grup seniman asal Korea Selatan ini baru pertama kalinya mementaskan karya di luar negaranya.

"Selain Korea Selatan kami belum pernah, Indonesia adalah negara pertama yang memperkenalkan pertunjukkan kami kali ini," ujar Director 'The Painters: Hero' Rha Min di Lotte Shoping Avenue, Jumat (3/10/2014).


Pertunjukan non verbal ini adalah seni lukis yang dipadukan dengan pantomim jenaka, tarian, komedi, dan berbagai teknik seni lainnya. Penonton juga diajak langsung dalam pembuatan lukisan.


"Nanti para aktor akan memeriahkannya dengan video, tarian, dan unsur komedi juga. Ini performance art kami," ungkapnya.


'The Painters: Hero' akan membuka malam kebudayaan Korea Indonesia Festival 2014 di Balai Sarbini pada pukul 19.00 WIB. Rha Min berjanji timnya akan mementaskan pertunjukan yang meriah dan dekat dengan kultur Indonesia.


"Ini kesempatan yang bagus dan sangat eksklusif. Kami baru menggelarnya di luar Korea. Semoga masyarakat Indonesia khususnya yang hadir nanti malam dapat menyaksikannya," kata Rha Min.


Di tahun 2012, grup seniman ini juga pernah menerima pertunjukan non verbal terbaik di Korea in Motion Awards.


(tia/mmu)