Sentuhan Abbey Road di Album Baru Neurotic

Jakarta - Neurotic baru saja merilis album debut 'Weird'. Meski baru album debut, Neurotic sepertinya tak mau main-main dalam menggarap album tersebut.

JMono memutuskan mengambil proses mastering album lewat Abbey Road Studio bersama engineer ternama Geoff Pesches. Geoff sendiri sempat bekerjasama dengan band-band ternama seperti Blur, Bjork, Gorillaz dan Coldplay.


"Kita mastering di Abbey Road Studio lebih sistem online. Jadi kita kirim demo kesana dan langsung di-mastering dari engineer pilihan kita," ucap sang vokalis, JMono usai jumpa pers perilisan album 'Weird' di SCBD, Thamrin, Rabu (1/10/2014).


Hasil mastering pun diakui para personel Neurotic sangat memuaskan. Bahkan, mereka mengaku sempat terkejut dengan hasil dari mastering.


"Mastering pertama udah amaze sama yang dengerin merasa kayak ada di mixing ulang bisa hasil ya begitu dan bayangan kita inginkan," ucap sang gitaris, Andra.


Grup band pelantun 'Surga Durjana' itu mengaku tak mengeluarkan kocek yang luar biasa untuk mastering di Abbey Road. Bagi mereka, tanpa menyebutkan nominalnya apa yang mereka keluarkan masih dalam batas wajar.


"Harga sama aja, mungkin akses caranya orang belum tahu. Memang nggak semurah tapi nggak mahal juga pokoknya masih make sense-lah," jelas JMono.


(fk/mmu)