Lucunya 'Poco-poco' Dimainkan Grup Musik Tradisional Korea

Jakarta - Ingat dengan lagu 'Poco-poco' yang biasa mengiringi saat senam kebugaran? Bagaimana jika lagu tersebut dimainkan oleh grup musik tradisional fusi Korea bernama Queen? Unik atau aneh?

Saat pembukaan Korea Indonesia Festival 2014 di Lotte Shoping Avenue tadi, grup musik tradisional yang terdiri dari lima wanita berpakaian hanbok modern memainkan dua buah lagu. Salah satunya adalah lagu Poco-poco.


"Grup musik ini akan bermain di mall selama tiga hari," ujar sekretaris Kedutaan Besar Korea Selatan Lee Sang Ick di Lotte Shoping Avenue, Jakarta Selatan Jumat (3/10/2014).


Kelima wanita tersebut piawai dalam memainkan alat musik tradisional Korea dengan aransemen yang lebih modern. Seperti alat musik gayageum, daegum, geomungo, haegeum dan suling. "Sehingga tidak seperti musik tradisional," katanya.


Queen memadukannya dengan aliran jazz, klasik, elektronik, dan penampilan enerjik di atas panggung. Didukung dengan penampilan yang lebih segar, pakaian yang berwarna warni, dan musik yang berbeda.


Grup musik fusi Korea Selatan ini akan tampil dari tanggal 3 hingga 5 Oktober mendatang. Jangan sampai terlewat!


(tia/mmu)