Serunya Profesi Pencipta Makhluk Mengerikan di Film

Jakarta - Pernahkah Anda penasaran bagaimana pekerjaan perancang, pembuat dan pemeran makhluk-makhluk mengerikan dan menakutkan di film dan tayangan televisi? Bagaimana mereka menyalurkan ide-idenya?

Saluran beTV menyuguhkan 'Monster Man' tiap Jumat jam 19:20 WIB mulai hari ini, Jumat (30/8/2013). Monster Man adalah sebuah reality show yang membawa penonton masuk di kehidupan salah seorang perancang dan pembuat monster, mahluk-mahluk fiksi ilmiah dan special effect ternama di Hollywood: Cleve Hall dan timnya di SOTA FX.


Di tiap episode, Cleve dan timnya akan menangani tantangan dan proyek perancangan dan pembuatan makhluk aneh dan menakutkan dari para kliennya: mulai dari tim special effect hingga sutradara terkenal. Penonton juga akan menyaksikan bagaimana dinamika bisnis keluarga ini dan keanehan-keanehan yang mereka alami.


“Selama hampir 30 tahun ini, jika studio-studio film di Amerika membutuhkan sosok monster atau makhluk luar angkasa yang aneh dan tidak pernah ada di karya film atau televisi lainnya, mereka mengandalkan Cleve Hall dan timnya di SOTA FX alias bisnis keluarganya yang sangat unik,” kata Deirdre Gurney, yang bekerja sama dengan saudara kandungnya, Scott Gurney, sebagai produser eksekutif Monster Man.


Scott Gurney menambahkan, "Hanya monster-monster yang mereka ciptakan bisa menandingi kegilaan dari keluarga yang sangat berbakat ini, yang bekerja di salah satu tempat paling aneh namun paling kreatif di dunia ini!” Deirdre dan Scott Gurney adalah kakak beradik dari acara Shark Week yang ditayangkan Discovery Channel.


Cleve Hall telah menjadi perancang, pembuat dan pemeran makhluk-makhluk menakutkan, aneh dan unik untuk industri perfilman dan pertelevisian selama lebih dari 27 tahun. Kecintaannya pada monster dan makhluk luar angkasa dimulai saat ia masih balita saat ibunya mengajaknya dan kakaknya, Ken Hall, (yang juga dikenal di bidang special effect di industri perfilman atas karyanya dalam film Puppet Master) untuk menonton film 'Godzilla'. Saat itu ia merasa yakin ia ingin membuat dan memerankan monster.


Tak hanya mahir berada di belakang layar, di depan kamera, Cleve telah muncul di banyak film horor (biasanya sebagai pembunuh sadis) tapi ia banyak dikenal sebagai pria yang berada di balik kostum Godzilla dalam film ‘Pee-Wee’s Big Adventures‘. Sejumlah karya terakhirnya adalah ‘Bloodstruck’ (ia memerankan pendeta yang jahat) dan ‘The Summer of Massacre‘ (ia memerankan Pendeta Daniel).


Di balik layar, dia adalah desainer special effect untuk film ‘Bloodstruck’ serta perancang monster anjing dalam film ‘Sandlot‘, perancang mahluk-mahluk mengerikan di film ‘Troll‘ dan ‘Re-animator‘.


Dalam episode perdana Monster Man yang berjudul ‘Seeing Double,’ para penonton akan diperkenalkan dengan tokoh-tokoh unik di SOTA FX: Cleve sendiri, kedua anak perempuannya Constance dan Elora Hall, mantan istrinya Sonja Maddox-Hall, kedua sahabatnya: Roy Knyrim dan Johnny Saiko serta manajer perusahaan Cindy Miller.


Di episode ini mereka menghadapi dua tantangan: pertama, sutradara film terkenal ‘Friday the 13th’ Sean Cunningham meminta Cleve dan timnya membuat mahluk menakutkan untuk film Sean terbaru: sosok kembar yang akan “terbelah” menjadi dua; tak hanya menghadapi tantangan berat dari sosok elit di industri perfilman Hollywood, para tim The Asylum yang menciptakan mahluk-mahluk aneh meminta Cleve membuat hiu berkepala dua yang menakutkan.


Bagaimana Cleve mencari inspirasi bentuk hiu berkepala dua? Well, dia tak segan-segan menyelam kedalam laut dalam dan berenang di antara para ikan hiu yang siap memangsanya.


Seru kan? Bersiaplah untuk bertemu si Manusia Monster: Cleve Hall di reality show Monster Man, yang siap mengudara di beTV tiap Jum’at jam 19:20 WIB.


(ich/ich)