EXO Geser f(x) di Chart, 2NE1 Siap Menyusul

Jakarta - Menjelang akhir bulan, persaingan antar grup dan penyanyi KPop di tangga lagu semakin terasa. Di pekan keempat Agustus ini beberapa lagu harus terlempar keluar dari chart seiring dengan masuknya lagu-lagu baru.

Di minggu keempatnya di Detik KPop Weekly Chart, 'Destiny' milik Infinite harus rela keluar dari chart dan memberikan kesempatan kepada yang lain mengisi spotnya. Selama di chart, Sunggyu cs hanya mampu meraih peringkat kedua sebagai posisi tertingginya sebelum akhirnya terlempar.


Kompak dengan Infinite, grup VIXX dengan lagu terbarunya 'G.R.8.U' juga harus meninggalkan posisi 10-nya di chart minggu lalu dan keluar dari chart di minggu ini. Lagu yang diciptakan oleh Shin Hyuk dari Joombas Music Factory ini hanya mampu bertahan dua minggu di chart.


Posisi 10 minggu ini ditempati oleh single bergenre RnB milik Lim Junghee 'Luv Is' yang naik 13 tangga dari posisi 25 besar. 'No No No' milik A Pink menyusul di posisi 9 turun tiga peringkat dari posisinya pekan lalu. Penjualan album'Secret Garden' milik A Pink sepertinya masih kuat baik secara online maupun offline. Tak heran grup asal Cube Entertainment ini masih bertahan setelah tujuh minggu di chart.


Turun tiga peringkat dari posisinya minggu lalu, 'Kill Bill' yang dinyanyikan oleh grup seksi Brown Eyed Girls menempati peringkat 8 di pekan keempat Agustus ini. Sementara di peringkat 7 ditempati oleh 'Story of Someone I Know' milik San E yang naik dua tangga dari urutannya minggu lalu.


'Shadow' milik BEAST dan 'U&I' milik Ailee masing-masing turun tiga dan satu peringkat dari posisinya di pekan ketiga Agustus. Saat ini dua hits bergenre Pop/Dance tersebut berturut-turut menempati peringkat 6 dan 5 di Detik KPop Weekly Chart pekan ini.


Menempati urutan pertama minggu lalu, 'Rum Pum Pum Pum' milik f(x) terpaksa bergeser ke posisi 4 seiring dengan berhentinya proses promosi di layar kaca. Meski demikian, penjualan album ini secara online masih terlihat kuat. 'Bar Bar Bar' yang dinyanyikan oleh grup unik Crayon Pop unggul satu anak tangga di posisi 3.


Hits terbaru 2NE1 yang dirilis Agustus ini, 'Do You Love Me', menjadi salah satu hits pendatang baru di 10 besar Detik KPop Weekly Chart dan langsung menempati posisi 2. Lagu bernuansa pesta yang diciptakan oleh hits-maker YG Entertainment, Teddy, tersebut membawa 2NE1 bersaing ketat dengan juara chart minggu ini.


Naik 7 peringkat dari posisinya minggu lalu, EXO keluar sebagai pemenang di Detik KPop Weekly Chart minggu keempat Agustus dengan lagu 'Growl'. Dengan total penjualan CD fisik untuk album reguler dan repackaged-nya melebihi 500 ribu keping, EXO telah membuktikan dirinya sebagai pendatang baru yang paling sukses setelah lebih dari satu tahun vakum.


Apakah EXO akan bertahan di chart awal September minggu depan?


(ron/mmu)