Gedung SM Entertainment Dibuka untuk Umum Mulai September

Jakarta - Memanfaatkan popularitas KPop yang sudah mendunia, Korea Selatan berencana membangun 'K Star Road' di Gangnam. 'K Star Road' merupakan sebuah proyek objek wisata yang dapat dinikmati para pecinta KPop seluruh dunia.

Kantor resmi Gangnam-gu mengumumkan lewat sebuah pernyataan pers mengenai master plan proyek 'K Star Road' yang rencananya akan selesai dibangun 2015. 'K Star Road' nantinya akan mencakup jalan raya di Gangnam sepanjang 1,08 km berawal dari gedung SM Entertainment di Apgujeong-dong ke gedung JYP dan Cube Entertainment di Chungdam-dong.


Untuk tahap awal, pemerintah daerah Gangnam akan menghiasi jalan-jalan di gangnam dengan objek-objek Korean Wave mulai bulan depan. Tak hanya itu, sampai akhir tahun nanti jalan di Gangnam akan dihiasi logo K BIRD di setiap lampu jalan, pohon, persimpangan dan juga pintu-pintu toko ternama.


Mencoba untuk membuat Gangnam menjadi global, pemerintah daerah Gangnam akan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama di Korea seperti kosmetik, stasiun penyiaran dan perusahaan entertainment seperti SM, JYP, Cube dan FNC Entertainment.


Rencananya untuk mendukung program 'K Star Road', gedung SM Entertainment akan dibuka satu minggu sekali mulai September mendatang. Menyusul, cetakan telapak tangan para bintang KPop juga akan dipasang di sepanjang jalan Gangnam berikut dimulainya penjualan souvenir. Aplikasi ponsel khusus Gangnam 'K Star Road' juga akan dirilis.


"Gangnam 'K Star Road' merupakan rencana jangka panjang pemerintah daerah Gangnam untuk menjadikannya landmark di Seoul. 'K Star Road' akan lebih banyak menampilkan karakter Gangnam mulai dari kuliner dan juga fashion," pungkas perwakilan kantor pemerintahan Gangnam-gu seperti dilansir Ten Asia, Rabu (28/8/13).


(ron/mmu)