Ini Jawaban Pemda DKI Jakarta Soal Sampah Pernikahan Rio dan Atiqah Hasiholan

Jakarta - Pihak Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan menanggapi foto sampah pernikahannya di Pulau Kelor. Mereka mengaku telah menyerahkan semuanya kepada Pemda DKI Jakarta. Berikut tanggapan Pemda.

"Saya sendiri belum lihat kondisi Pulau Kelor. Tapi, saya dapat laporan dari staff bupati Kepulauan Seribu kalau kondisinya memang kotor," ujar Kepala UPT Taman Arkeologi Onrust, Ratmono Hadi kepada detikTravel, Rabu (28/8/2013).


UPT Taman Arkeologi Onrust adalah bagian dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta yang membawahi dan mengurus empat pulau di Kepulauan Seribu. Empat pulau itu adalah Pulau Onrust, Pulau Kayangan, sebagian Pulau Bidadari, dan Pulau Kelor yang digunakan untuk pesta pernikahan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan pada Sabtu (24/8/2013).


Ratmono juga ikut dalam pesta pernikahan seberitis tersebut. Namun, setelah itu dirinya harus mengikuti diklat di Bogor hingga Oktober mendatang. Oleh sebab itu, dia belum bisa melihat sendiri sampah-sampah yang ada di Pulau Kelor tersebut.


Ratmono melanjutkan, satu hari setelah pesta pernikahan Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan petugas kebersihan belum membersihkan sampah yang tersisa. Sebabnya, mesin perahu rusak dan gelombang juga sedang tinggi.


"Tapi saya janji dan kami akan berusaha untuk membersihkan secepatnya," tegas Ratmono.


(aff/nu2)