Konser Memukau 'One Great Step' Infinite di Jakarta

Jakarta - Grup asal Korea Selatan, Infinite rampung menggelar konser tunggal perdana mereka di Jakarta bertajuk '2013 Infinite First World Tour: One Great Step'. Berlokasi di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, konser tersebut berakhir dengan meriah.

L, Hoya, Dongwoo, Sungjong, Sungyeol, Sunggyu dan Woohyun menampilkan performa terbaik mereka nonstop mulai pukul 8 malam. Kurang lebih 3 jam, Infinite membawakan total 25 lagu terbaik mereka sejak debut di tahun 2010.


Konser dibuka dengan sebuah VCR berdurasi sekitar empat menit yang menampilkan sisi garang ketujuh member Infinite. Di akhir video, layar LED terbelah dua yang kemudian menampilkan Hoya cs yang sedang di borgol dan berada di balik jeruji besi. Setelah melepaskan diri dari borgol tersebut, semua member berjalan ke panggung utama dan menyanyikan lagu pembuka 'Destiny'.


Inspirit (fans Infinite) tak bisa menahan diri mereka untuk tidak berteriak. Sepanjang penampilan 'Destiny' yang kemudian dilanjutkan dengan lagu 'Tic Toc', teriakan para penonton membahana di dalam ruangan konser.


'Paradise' lanjut dinyanyikan setelah 'Tic Toc' dimana para member memulai lagu tersebut dengan dance di depan layar LED yang berwarna merah menyala. Di hadapan para fans yang tak henti-hentinya menjerit, ketujuh member melepas pakaian luar mereka dan hanya mengenakan kaos hitam tanpa lengan dalam penampilan ini. Visual yang ditampilkan dalam bentuk siluet membuat bagian opening penampilan 'Paradise' menjadi sangat istimewa.


"We are Infinite!" teriak para member ketika menyapa para penggemarnya. Sepanjang konser tur dunia tersebut mereka berbicara dalam Bahasa Inggris, Korea dan sedikit Bahasa Indonesia.


Enam lagu pertama yang ditampilkan Infinite benar-benar sangat memanjakan telinga penonton. Penampilan yang diiringi oleh band secara live tersebut terasa sangat istimewa. Lagu-lagu seperti 'Wings', 'Inception', dan 'Nothing's Over' dikemas ulang dalam versi yang berbeda dengan versi aslinya.


Tak hanya tampil lengkap bertujuh, penampilan spesial juga dilakukan oleh Sungjong dan Sungyeol lewat lagu '1/3'. Hoya dan Dongwoo tampil sebagai sub-grup Infinite-H lewat lagu 'Special Girl' sementara L menyanyikan salah satu soundtrack drama 'Shut Up Flower Boyband' dengan gitar akustik ditemani oleh sebuah boneka beruang putih.


Dalam penampilan solonya, Woohyun menyanyikan lagu 'Beautiful' yang diciptakannya sendiri. Di akhir lagu, seorang dancer memberikan satu buket bunga dan sebuah cincin pada Woohyun yang akhirnya diberikan secara spesial ke penonton di kelas festival luar kiri sambil berkata 'I Love You'.


Penampilan solo Sunggyu terasa sangat spektakuler karena aransemen lagu '60 Second' yang berbeda dari versi aslinya. Tak ketinggalan semua member dengan ceria menyanyikan lagu 'Pelangi' yang sebelumnya sempat dinyanyikan oleh Woohyun dalam jumpa wartawan Jumat (30/8/13).


Suasana seketika berubah menjadi haru ketika lagu 'Mom' dinyanyikan dan foto-foto masa kecil para member bersama dengan sang Ibu ditampilkan di layar. "Kami memikirkan ibu kami masing-masing sebelum menyanyikan lagu ini," ungkap para member. Namun kembali ceria ketika musik 'Cover Girl' mulai terdengar.


Sepanjang lagu ini, para member menyebar ke seluruh penjuru panggung dan berusaha lebih dekat dengan penonton. Mereka menggunakan benda-benda yang dilempar penonton ke atas panggung seperti topi, boneka, bahkan Sungyeol sempat mengenakan sebuah topeng wajah 'Iron Man' dan berjalan mengitari panggung.


L yang tak terlalu banyak bicara di atas panggung juga terlihat sangat menikmati interaksinya dengan penggemar. Dirinya terlihat cukup lama duduk di hadapan para fans dan membiarkan mereka mengambil foto dirinya dengan ponsel dan kamera polaroid.


Konser '2013 Infinite First World Tour: One Great Step' mencapai klimaks ketika lagu 'Before The Dawn' berkumandang. Alunan musik live dengan dipadu suara berkarakter dan powerful para member membuat suasana semakin memanas. 'Scorpion Dance' yang menjadi koreografi khas lagu ini akhirnya ditampilkan dan disambut dengan tepukan serta teriakan dari penonton.


'A Man In Love' dan 'The Chaser' menyusul dinyanyikan berikut tiga lagu encore 'Comeback Again', 'Hysterie' dan 'With'. Menahan air mata, para member Infinite mengucapkan kata-kata terima kasih dan perpisahannya kepada para fans di penghujung konser.


"I will sing for you forever, Inspirit!" teriak Sunggyu sang leader. Sungyeol melanjutkan dengan "Aku cinta kamu," dalam Bahasa Indonesia.


"Jakarta will always a place what we will remember. Our hearts are always be with you," tutur Hoya.


"Sangat sedih," ucap Dongwoo dalam Bahasa Indonesia, dilanjutkan dengan "We are so happy that we can spend time together," dalam Bahasa Inggris.


"Happy to see fans in Jakarta. I will comeback again. Jakarta I love you!" sahut Woohyun. Sungjong menambahkan, "To my girlfriend, Inspirit, I wanna thank you. Inspirit my everything,"


"I will work harder and become better," pungkas L dan semuanya berteriak "See you Jakarta, aku cinta kau!"


Sampai bertemu lagi di konser selanjutnya, Infinite!


(ron/nu2)