Mick Jagger Produseri Film Biopic James Brown

Jakarta - Rocker gaek Mick Jagger mencoba peruntungannya di luar musik. Sang vokalis The Rolling Stones itu dipastikan menjadi produser film biopic James Brown.

Dilansir NME, Rabu (28/8/2013), film yang pada Oktober 2012 lalu sudah memasuki tahap seleksi itu akhirnya berhasil memndapatkan Chadwick Boseman yang akan berperan menjadi 'The Godfather of Soul'. Selain itu aktor-aktor pendukung lainnya akan diperankan oleh Viola Davis, Nelsan Ellis dan Octavia Spencer.


Film ini menceritakan tentang perjalanan karier James Brown yang lahir dengan kondisi kelaparan yang parah hingga akhirnya menjadi salah satu penyanyi terbesar di abad ini.


Itulah mengapa kemudian Mick Jagger tertarik untuk menjadi produser dalam film idolanya ini. Bagi Mick dan The Rolling Stones, sosok James Brown sedikit banyak memperngaruhi perjalanan karier mereka menjadi band rock 'n' roll terbesar saat ini.


Belum ada info lebih lanjut kapan film ini akan rampung, tapi yang jelas lampu hijau sudah diberikan dan akan segera diproses.


James Brown adalah seorang penyanyi besar selama yang membentang selama enam dekade dalam sejarah musik rock. Penyanyi yang meninggal di usia 73 tahun pada 2006 silam itu, berhasil mencatatkan tujuh album studio serta lebih dari 10 film layar lebar.


(hap/ich)