Eyang Subur Ingin Filmnya Seperti Titanic

Jakarta - Kisah hidup Eyang Subur akan dibuat ke dalam film bertajuk 'Antara Cinta dan Syariat'. Sang sutradara, Toto Hoedi pun telah memilih aktor yang memiliki kualitas bagus.

"Calon terkuat sudah ada, masih sulit dihubungi masih ada di Prancis, ada aktor yang ada di Prancis. Belum tanda tangan. Ada uang, ada kualitas itu yang perlu kita perhatikan. Saya ingin penonton lihat aktornya ada guarante," ujarnya saat mengadakan syukuran di Jalan Patal Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/7/2013).


"Kita juga masih melihat Lukman Sardi, Reza Rahardian tokoh yang cocok untuk tokoh ini. Standar ini yang mau kita pakai, berpikir kualitas," tambahnya.


Toto menuturkan, Eyang Subur juga memberi masukan ke dalam filmnya. Bahkan, pria paruh baya itu ingin filmnya seperti Titanic.


Eyang Subur ingin dirinya berperan seperti karakter Rose DeWitt yang di Titanic menceritakan masa lalunya menjadi penumpang kapal pesiar mewah itu.


"Eyang pecinta film. Dia bilang ke saya ingin kaya Titanic. Eyang ingin jadi tokohnya yang nenek-nenek itu. Porsinya Eyang seperti nenek itu (Rose DeWitt)," ungkapnya.


Rencananya film yang diproduksi oleh OMG Entertainment usai Lebaran. Ada beberapa lokasi yang dipilih untuk lokasi syuting nanti.


"Ada Solo, Bandung, Bogor. Ke Jombang udah berubah, cari yang sedikit mirip dengan Jombang. Film ini diangkat tahun 1978 sampai 1991. Setting yang harus dibuat PR banget, saya pengen yang real," ucapnya.


Toto pun menilai, kisah Eyang Subur memiliki sesuatu yang berbeda. Sesuatu yang beda itu dimaksud karena banyak hal yang bisa diangkat dari kisah pria yang pernah berseteru dengan Adi Bing Slamet.


"Saya tidak banyak angkat perselisihannya dengan tokoh lain. Ternyata Eyang Subur punya kontribusi besar buat kaum laki-laki, muslimin, itu merupakan nilai positif. Fatwa keluar dari MUI untuk empat istri. Memperistri lebih dari empat ini sebuah menarik sampai ada fatwa ini," paparnya.


Kisah cinta Eyang Subur dengan istrinya, Ibu Heri juga memiliki kisah yang menarik. "Bu Heri sampai dipisahkan agar tidak dinikahkan sama Eyang Subur," jelasnya.


Film 'Antara Cinta Dan Syariat' akan dirilis pada bulan September mendatang. Film tersebut juga akan dibintangi oleh istri Eyang Subur, Ibu Heri dan mantan istri ketujuhnya, Ani.


(mau/nu2)