Artis Lama Menjomblo, Dokter Boyke: Nanti Bisa Beralih ke Alat Bantu Seks

Jakarta - Melanjutkan dampak lama menyandang status jomblo, seksolog dokter Boyke menyebut adanya kecenderungan seseorang bisa beralih ke alat bantu seks lantaran tak ada pelampiasan.

"Itu wajar. Bisa dengan menggunakan benda-benda itu yang disebut alat bantu seks. Seperti laki-laki yang ingin pergi jauh mereka bisa membawa vagina-vaginaan. Perempuan menggunakan dildo. Nggak ada dildo bisa saja menggunakan terong atau yang lainnya," kata Boyke kepada detikHOT.


Dampak-dampak itu memang dinilai wajar. Psikolog UI, Mintarsih A Latief juga mengatakan hal serupa dengan dokter Boyke.


"Bisa melampiaskan apapun karena sudah kelamaan jomblo. Tapi biasanya kan ada onani atau mimpi basah dari situ dia bisa melampiaskan keinginan untuk melakukan seks," jelas Mintarsih.


Seorang seleb yang mapan dan berwajah rupawan biasanya tak sulit mendapatkan jodoh. Namun di antaranya justru memang memilih untuk sendiri tanpa pendamping.


Bicara soal faktor mengapa seseorang bisa begitu betah menyandang status single, baik Boyke maupun Mintarsih mengatakan, faktor trauma dari hubungan sebelumnya memang yang paling besar kemungkinannya.


"Biasanya ada kekecewaan terhadap pasangan sebelumnya ya jadi dia tidak percaya lagi dengan pasangannya yang sesudahnya. Atau ada juga yang dia trauma, atau mungkin sebetulnya dia impoten jadi dia takut mengecewakan pasangannya," tukas Mintarsih.


(kmb/kmb)