Album EXO 'XOXO' Terjual Lebih dari 370 Ribu Kopi

Jakarta - Di minggu terakhir promosi lagu 'Wolf' di stasiun televisi Korea ternyata album 'XOXO (Kiss & Hug)' milik EXO masih eksis di berbagai tangga lagu. Tak hanya di Korea, album dengan dua versi tersebut juga rajai chart di Thailand.

Selama tiga minggu berturut-turut, album perdana grup 12 member tersebut duduk di posisi pertama chart album 'Channel [V] Thailand'. Sejak dirilis 3 Juni, album dengan title track 'Wolf' tersebut mulai bertahan di posisi pertama chart sejak 24 Juni sampai 14 Juli lalu.


Sebelumnya EXO juga berhasil menyapu bersih enam chart album di Korea di antaranya Gaon, Hanteo, dan HOTTRACKS. Tak hanya itu, chart HMV di Hong Kong untuk lagu-lagu Jepang dan Korea juga ditaklukan Suho cs lewat albumnya tersebut. Tak ketinggalan EXO juga pernah menempati posisi tinggi di 'Billboard World Album Chart'.


Sesuai dengan urutan penjualan album fisik yang dirilis Gaon, EXO menempati posisi ketiga untuk album versi 'Kiss' dan urutan kelima untuk album versi 'Hug'. Jika digabungkan, total penjualan album fisik 'XOXO (Kiss & Hug)' menembus angka 378,956 sepanjang tahun 2013.


Tak hanya album terbarunya saja, album mini 'MAMA' yang dirilis April 2012 juga masih masuk 50 besar album dengan penjualan fisik terbanyak. Versi EXO-K menempati urutan ke-24 dengan total penjualan sepanjang tahun 2013 sebanyak 26.364 kopi, sementara versi EXO-M menempati urutan ke-27 dengan total penjualan 21.750 kopi.


Selamat untuk EXO!


(ron/mmu)